HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai simalungun Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

PS Kampung Kito Sukses Jadi Juara Turnamen Sepak Bola Piala Kades Bagan Kuala Tahun 2019

Prospeknews.co.id, Serdang Bedagai - PS Kampung Kito dari Desa Bagan Kuala, berhasil memenuhi ambisinya menjadi juara Turnamen Sepak Bola "Piala Kepala Desa Bagan Kuala Tahun 2019", setelah di babak Final mereka menaklukkan PS.Pematang Cermai  dengan skor 5 - 3, lewat drama adu finalti, di Lapangan Bola Kaki Dusun 1 Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Jumat(23/8).

Pertandingan antara PS Kampung Kito dengan PS Pematang Cermai itu, terlihat sangat menarik.Kedua kesebelasan bermain dalam tempo yang cukup cepat sehingga mampu mencuri perhatian penonton.

Sejak kik off babak pertama dimulai, PS Kampung Kito langsung melakukan penekanan kedaerah PS Pematang Cermai. Berselang  1 menit pertandingan berlangsung mereka membuktikan ambisinya dihadapan penonton, yakni sekitar menit pertama mereka mampu membuat gol kegawang PS Pematang Cermai lewat sundulan kepala Reza.

Gol cepat tersebut berawal  dari sebuah tekanan yang dilakukan oleh anak anak Kampung Kito, dari sudut sektor sebelah kanan. Melalui umpan Crosing dari Zulkifli  dan langsung disambar oleh Reza melalui sundulan kepalanya, sehingga bergetarlah jala penjaga gawang PS Pematang Cermai, dan kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PS Kampung Kito.

Unggul 1-0 ini tak membuat anak anak asuhan Safril ini menurunkan tempo permainan, mereka terus menggempur pertahanan PS Pematang Cermai. Dimenit yang ke 5, tendangan bebas Andi nyaris membuat gol tambahan. Tendangannya tipis hanya beberapa senti meter diatas mistar gawang.

Sampai di menit ke 10 babak yang pertama, PS Pematang Cermai belum mampu keluar dari tekanan, mereka masih digempur habis oleh PS Kampung Kito. Dimenit yang ke 10 anak anak Kampung Kito ini, kembali mendapat tendangan bebas. Tendangan bebas tersebut diambil oleh Rahmat dan nyaris saja menambah keunggulan, namun sayang tendangannya ditepis oleh penjaga gawang Pematang Cermai.

Merasa tertekan anak anak Pematang Cermai ini mencoba untuk bangkit, mereka mampu keluar dari tekanan. Serangan yang dimotori Zelo berkali kali merepotkan pertahanan PS Kampung Kito, namun ketatnya pertahanan anak anak asuhan Safril ini, tidak satupun membuahkan gol.Dimenit yang ke 20, Zelo juga hampir membuat gol melalui tendangan bebasnya tang keras dan terarah, namun tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Kampung Kito. Kedudukan tidak berubah masih tetap 1-0 untuk kemenangan PS Kampung Kito sampai usainya babak yang pertama.

Memasuki babak yang kedua, serangan gencar masih tetap dilakukan oleh kedua kesebelasan.Tempo permainan jadi semakin cepat, anak anak Pematang Cermai ini yang sudah tertinggal 0-1, mencoba mengejar ketertinggalannya.Dimenit ke-30 babak yang kedua,nomor punggung 7 nyaris membuat gol, tendangannya melenceng kesebelah kanan gawang Kampung Kito.Kedudukan pun tidak berubah masih tetap 1-0 untuk keunggulan Kampung Kito.

Jual beli serangan pun masih tetap terjadi, PS Kampung Kito yang sudah unggul masih tetap ingin memperbesar keunggulannya. Dimenit yang ke 33 mereka nyaris menambah gol, setelah penjaga gawang Pematang Cermai melakukan blunder.

2 menit lagi pertandingan babak kedua usai, pemain belakang Kampung Kito melakukan pelanggaran dikotak terlarang, sehingga Wasit Misriadi menunjuk titik putih. Zelo yang mendapat kesempatan untuk melakukan ekskusi, sukses menggetarkan jala gawang Kampung Kito. Gol ini sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sampai usainya pertandingan 2x25 itu.

Pertandingan tersebut langsung dilanjutkan dengan adu finalti. PS Kampung Kito berhasil memenangkan drama adu finalti ini, setelah 2 ekskutor PS Pematang Cermai gagal menyarangkan bola ke gawang lawan, sementara 4 ekskutor PS Kampung Kito berhasil menyarangkan 4 gol kegawang lawan.

Drama adu finalti tersebut  disudahi dengan skor 4-2 untuk kemengan PS Kampung Kito. Kemenangan ini sekaligus menghantarkan PS Kampung Kito memboyong Tropi Juara 1 pada Turnamen Sepak Bola Piala Kades Bagan Kuala Tahun 2019.

Usai pertandingan, Turnamen Piala Kades Bagan Kuala ini, langsung ditutup oleh Camat Tanjung Beringin Fahmi,S.STP,MAP. Dia mengatakan selamat kepada yang juara." Selamat buat tim yang sukses menjadi juara, dan bagi yang belum juara jangan berkecil hati, karena masih ada hari kedepannya untuk meraih prestasi", ungkapnya.

Camat Fahmi juga mengatakan harapannya bahwa kedepan agar turnamen ini bisa lebih besar dan lebih semarak lagi. 

Sementara itu Safril saat ditemui awak media ini mengatakan bhwa dia merasa sangat puas dengan hasil yang diraih anak anak asuhnya, " Saya tidak menyangka tim saya bisa menjuarai turnamen ini, sangat luar biasa sekali dan saya sangat puas, karena tim tim yang dihadapi semuanya kuat saya anggap",ucapnya.

Sementara itu, di pertandingan sebelumnya PS Jawara Desa Pekan Tanjung Beringin,  berhasil mengalahkan WMC Mangga Dua dengan skor 5-3,  lewat adu finalti dalam laga perebutan tempat ketiga.( Aripin).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *