HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai simalungun Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Pemkab Sergai Laksanakan Temu Ramah Antar Generasi

Prospeknews.co.id, Serdang Bedagai - Usai melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI tahun 2018 dan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya Pemkab Sergai menggelar syukuran dan Temu Ramah Antar Generasi di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Sambutan Plh Bupati Sergai, H.Darma Wijaya mengatakan,  syukuran Temu Ramah Antar Generasi Kabupaten Sergai ini merupakan momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI.

Kehadiran para pejuang di tengah-tengah kita pada acara ini, akan menjadi kekuatan dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam megenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Sergai.

Untuk mewujudkan rasa syukur atas jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan, kita harus berikrar untuk meneruskan perjuangan melalui pergerakan dengan mengeluarkan seluruh tenaga dan energi.

Dengan tema HUT ke-74 RI yaitu “ SDM Unggul Indonesia Maju” kami mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadikan diri kita sebagai SDM yang memiliki “Keunggulan” tentunya unggul yang dapat memberikan dampak kemajuan kepada masyarakat Indonesia. 

Plh Bupati berpesan untuk tetap memiliki dan mewarisi nilai-nilai patriotisme, nasionalisme serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi serta semangat juang yang tangguh seperti yang dimiliki oleh pejuang kita.

Terus menumbuhkan semangat dalam berkrestivitas serta mengukir prestasi. Anak muda, tambahnya, sudah harus memiliki pola pikir yang berbeda dibanding generasi lama untuk mengisi kemerdekaan masa kini. Anak-anak muda harus dapat berpikir lebih terbuka mengingat akses teknologi masa kini yang sudah jauh lebih maju.

Generasi milenial harus mau unjuk diri dalam industri kreatif dan berani menjadi wirausaha. “Kemauan untuk mendobrak pakem lama dalam pola pikir akan menciptakan kesadaran jika kita memang sudah merdeka.

Dalam kegiatan temu ramah ini para pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam Legiun Veteran RI juga menerima bingkisan dari pemerintah Kabupaten Sergai, yang diwakili  Legiun Veteran RI, H. Lubis dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai atas undangan dan perhatiannya kepada para veteran. “Semoga perhatian ini tetap berlanjut untuk kedepannya

Turut hadir dalam temu ramah ini Ketua, DPRD Kab. Sergai H. Sahlan Siregar ST, unsur Forkopinda Kab. Sergai, Sekretaris Daerah Kab. Sergai Drs. Hadi Winarno M.M, Ketua TP PKK Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur masyarakat serta anggota Paskibraka Kabupaten Sergai.(aripin).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *