HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai simalungun Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Gelar Tabligh Akbar Sambut Perayaan Idul Adha 1440 H Dikecamatan Dolok Menampang

Prospeknews.co.id, Serdang Bedagai- Acara Tablig Akbar menyambut perayaan Idul Adha 1440H tahun 2019 kali ini dilaksanakan di Masjid Istiqomah Desa Dolok Menampang,kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai, pada malam takbir Idul Adha kemarin.

Gelar Tablig Akbar pada tingkat Kabupaten ini mengirimkan utusan-utusan di tiap kecamatan se-kabupaten Serdang Bedagai.Pelaksanaan Tablig Akbar ini diisi dengan perlombaan Karnaval Berbagai ornamen Hias berupa mesjid mini dan ornamen khas lain yang bernuansa Islami diatas mobil bak terbuka.Demikian disampaikan Kabag Kesra Arianto SPd, MSi, diruang kerjannya kepada Media ini, Senin ( 12/8).

Kunjungan dan perhatian  masyarakat terhadap acara tersebut sangat antusias,terlihat banyaknya warga yang berkumpul disekitar dihalaman Masjid Istiqomah,menyaksikan pawai keliling mobil karnaval.Hal ini juga disampaikan Ketua BKPRMI H.Andi Ginting mengatakan momentum ini sangat dirindukan masyarakat Dolok Masihul.

Selain perlombaan pawai karnaval acara juga diisi dengan lomba Tabuh Beduk yang juga dihadiri Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar,ST, Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno, MM, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaidah Darma Wijaya,Ketua MUI Sergai KH. Luckman Yahya,Kabag Kesra Arianto SPd Msi,Para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat Dolok Masihul,para Kepala Desa,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta ribuan Masyarakat.

Arianto juga menyampaikan, di hari Idil adha tersebut Pemkab Sergai juga melaksanakan Sholat id di lapangan Bola Kaki Desa Firdaus. Begitu juga dengan pemotongan hewan Qurban ada sebanyak 66 ekor lembu dan 9 ekor kambing yang dilaksanakan oleh masing masing  para OPD di Sergai, yang merupakan dana mereka masing masing, dan bukan dari anggaran Pemkab Sergai.

"sebanyak 66 ekor lembu dan 9 ekor kambing yang disebar di tiap-tiap kecamatan.Kesemua hewan - hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari OPD - OPD Pemkab Sergai yang merupakan dana pribadi masing-masing.Dan bukan merupakan alokasi dana dari pemkab Serdang Bedagai,"tegas Arianto.( Aripin).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *