HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Bupati Sergai Tinjau UNBK SMP/MTs Tahun Ajaran 2018/2019

Prodpeknews.co.id, Serdang Bedagai - Bupati Serdang  Bedagai ( Sergai), Ir.H.Soekirman, melakukan  Peninjauan Ujian Nasional Bernbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019, di Kecamatan Tanjung Beringin.

Adapun sekolah yang dikunjugi dalam peninjauan Bupati adalah Sekolah SMPN 2 Kecamatan Tanjung Beringin,  terletak di Desa Pematang Terang, MTs 31 Tanjung Beringin, terletak di Desa Pekan Tanjung Beringin,  serta SMP Swasta Pancasila terletak di Desa Tanjung Beringin.

Dalam penjauan tersebut turut hadir, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kapolres Sergai AKBP. H Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) Muqsin, S.Ag, Anggota DPRD Sergai Sayuti Nur,M.Pd, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta Jajaran.

Bupati Sergai Ir.H.Sokeirman disela-sela UNBK menyampaikan harapannya agar para siswa tetap fokus dalam melaksanakan UNBK ini sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Akan tetapi setelah selesai melaksanakan ujian jangan ada siswa yang mencoret-coret baju.

Selama ujian tingkat SMP/MTs berlangsung, jajaran Pemkab Sergai selalu melakukan peninjauan yang bertujuan memberikan motivasi kepada peserta ujian di SMPN 2 Tanjung Beringin ini dan 2 lainnya merupakan sekolah swasta. Dalam pelaksanaanya saat ini sudah memakai sistem online yaitu menggunakan computer atau laptop. 

Tidak ada lagi pelaksanaanya secara manual dalam menjawab soal-soal ujian. Di Sergai memang sudah 4 tahun berturut-turut uji coba pakai sistem online dan semakin baik, yang menjadi kendalanya hanya kalau mati lampu saja. Semoga UNBK tahun ini 100% dapat lulus dengan hasil yang baik.Ungkap Bupati Soekirman.

Kepala Dinas Pendidikan Sergai, Drs Joni Walker Manik, MM, mengatakan,  SMPN 2 Tanjung Beringin jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 107 siswa, MTs Tanjung Beringin sebanyak 70 orang siswa. UNBK ini berlangsung selama 4 hari dimulai hari Senin-Kamis tanggal 22-25 April 2019. 

Sekolah yang mengikuti UNBK ini sesuai rinciannya SMPN sebanyak 40 sekolah dan swasta sebanyak 46 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 7.953 siswa. Selanjutnya untuk MTs Negeri hanya 1 sekolah, swasta 61 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 3.467 siswa dengan total keseluruhan sebanyak 11.420 orang siswa.

Untuk mata pelajaran yang masuk dalam daftar UNBK yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tanjung Beringin, Sahara Ardani, MPd, saat dikonfirmasi wartawan, menyampaikan ucapan terimakasihnya  kepada Bupati Sergai, Ir.H. Soekirman, Kapolres Sergai, H.Juliarman Eka Putra Padaribu S.Sos,Kajari Sergai, Kadisdik Sergai Drs.Joni Walker Manik,MM, Komite Sekolah SMP Negeri 2 Tanjung Brringin.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, yaitu dalam rangka peninjauan UNBK disekolah SMP Negeri 2 Tanjung Beringin ini, terutama kepada Bupati Sergai, Kadisdik Sergai saya sangat berterimakasih sekali.Harapan saya terhadap siswa di sekolah ini,  bisa lulus 100% dalam mengikuti UNBK ini, karena itu merupakan tolak ukur bagi kesuksesan Kepala Sekolah" ujarnya. ( Aripin).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *