HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai simalungun Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

SD 104308 Tanjung Beringin Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M

Prospeknews.com, Serdang Bedagai - Sekolah Dasar ( SD ) 104308 Tanjung Beringin, melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M, di sekolah tersebut, di Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu ( 24/11 ). 

Dalam acara tersebut hadir, Kepala Sekolah SD 104308, Betti Fitriani S.Pd, para guru, Ketua Panitia Nur Fauzi,S.Pd, Komite sekolah Wagiono sebagai yang mewakili Wali murid, Ustadz H.Arfan SPd sebagai penceramah, serta para murid di sekolah tersebut.

Ketua Panitia Nur Fauzi,S.Pd, dalam kata sambutannya menekankan kepada para murid agar apa yang disampaikan Al ustadz dalam tausiyahnya dapat di fahami dan bisa dijalankan dalam kehidupan sehari hari.  

Kepala Sekolah SD 104308 Betti Fitriani,S.Pd, menyampaikan dalam pidatonya, tentang rasa syukurnya bisa berkumpul dalam acara tersebut, dan juga mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap Ketua panitia dan para guru yang telah membantu hingga terlaksana dan suksesnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang digelar disekolahnya.

Kepala Sekolah yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah di sekolah tersebut  juga mengatakan kepada wartawan Media ini, bahwa tujuan yang paling utama dilaksananya acara itu untuk lebih meningkatkan akhlaq bagi para murid muridnya kedepan.

"Dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dilaksanakan di sekolah ini saya berharap agar para murid dapat meningkatkan akhlaqnya, dan bisa mencontoh suri tauladan yang ada pada Nabi Muhammad SAW, baik itu dalam beribadah maupun dalam akhlaqnya, semoga para murid disini bisa trampil kedepannya", ungkap Betti Fitriani.

Ketua Komite Sekolah SD 104308 Tg.Beringin Wagiono, dalam kata sambutannya mengatakan, " para murid harus fokus mendengarkan ceramah, acara ini bukan haya sekedar serimonial saja, kita harus ambil intinya untuk kita jalankan dalam kehidupan sehari hari", ujarnya. 

Acara tersebut diisi denga tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Arfan,S.Pd, yang dalam kesempatan itu mengupas tentang kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.  "Jika kita cinta kepada Nabi Muhammad, kita harus menjaga peninggalannya, yakni Al-Quran dan Hadisnya, serta jangan lupa mengerjakan shalat yang merupakan tiang Agama, ini adalah kunci masuk surga harus melaksanakan shalat 5 waktu", ujarnya.  ( Aripin )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *