HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Camat Tg Beringin:Masyarakat, Rawat dan jaga Tanaman Pohon Cemara Laut Di Pantai Merdeka

Ptospeknews, sergai.  - Camat Tanjung Beringin , Zulfikar, berharap agar masyarakat Desa Bagan Kuala bisa menjaga serta merawat tanaman pohon cemara laut dipinggiran Pantai Merdeka yang baru ditanam beberapa waktu lalu.


        Hal itu dikatakannya kepada Wartawan Media ini saat berkunjung kekantornya.Senin ( 27/8 ), terkait dengan adanya penanaman 1000 pohon cemara laut dipantai Merdeka Desa Bagan Kuala,yang diprakarsai oleh wartan unit Pemkab Sergai, beberapa waktu lalu.
       Menurutnya dengan adanya penanaman 1000 pohon itu, masyarakat Desa Bagan Kuala harus bisa menjaga dan merawatnya.  " Penanman 1000 pohon ini sangat positif dan berdampak baik untuk daerah pantai, apalagi terhadap penghijauan,bisa menggantikan pohon pohon yang telah mati akibat abrasi, jadi saya berharap agar masyarakat di desa Bagan Kuala bisa merawat dan menjaga serta melestarikannya agar pohon tersebut tidak punah".Ungkap Zulfikar.

          "Pantai Merdeka kedepan bisa menjadi salah satu objek wisata di kabupaten Serdang Bedagai, kalau suasananya indah, sejuk dan nyaman, pasti bisa mengundang perhatian masyarakat untuk berkunjung kedaerah itu, baik masyarakat Sergai ataupun diluar Sergai. Ini lah harapan kita kedepan dengan adanya penanaman 1000 pohon cemara laut tersebut". Ungkap Zulfikar lagi.

          Sementara itu, Kepala Desa Bagan Kuala,Safril, mengatakan kepada wartawan media ini ditempat yang terpisah, tentang harapannya bahwa bunyinya hampir sama dengan apa yang dikatakan Camat Tanjung Beringin, berharap kedepan Desa Bagan Kuala menjadi tempat Wisata. 

     " Saya berharap Desa Bagan Kuala ini untuk kedepan bisa menjadi Desa wisata, untuk itu kami masyarakat desa Bagan Kuala akan menjaga serta merawat tanaman pohon cemara laut tersebut". Ujar Safril dengan semangatnya yang luar biasa dalam upaya memajukan desanya.

       Dia juga berterimakasih kepada para wartawan ,serta masyarakat yang turut mambantu , dan juga terhadap PT.Aquafarm Nusantara selaku penyedia bibit cemara laut, sehingga terlaksana penanaman 1000 pohon cemara laut di pantai merdeka  desa Bagan kuala pada tanggal 23 Agustus 2018 lalu. Ujar Safril lagi sambil mengakhiri.( Aripin)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *