HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Terkait Kerusuhan Di Mako Brimob Depok Kapoldasu Ingatkan Personil Polres Deliserdang Tetap Siaga dan Waspada


Deliserdang ( Prospek News ) 

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpaw meninjau Polres Deliserdang pada Rabu (9/5) sekira pukul 23.45 Wib. Peninjauan ini dalam rangka melihat langsung kesiapsiagaan dan kewaspadaan Polres Deliserdang dan jajaran terkait kerusuhan yang terjadi di rumah tahanan (rutan) Cabang Salemba Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Setibanya di Mapolres Deliserdang, Irjen Pol Paulus Waterpaw yang datang bersama rombongan pejabat tinggi Polda Sumatera Utara langsung disambut Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan dan jajaran. Irjen Pol Paulus Waterpaw serta rombongan pun meninjau seluruh satuan di Polres Deliserdang dimulai dari ruangan Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Lantas serta ruang tahanan di Mapolres Deliserdang. Dalam ruangan tahahan, Irjen Pol Paulus Waterpaw serta rombongan melihat langsung kondisi tahanan yang sedang tertidur pulas.

Setelah melakukan peninjauan, Irjen Pol Paulus Waterpaw memberikan arahan kepada personil Polres Deliserdang. Dalam arahannya, Irjen Pol Paulus Waterpaw mengingatkan agar seluruh personil Polres Deliserdang dari setiap satuan meningkatkan kewaspadaan khususnya di Mapolres Deliserdang. "Kita prihatin dengan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob. Personil harus tetap waspada, buka mata dan telinga serta kuasai komanda sebelum jadi korban. Minimal areal didepan mako steril,” kata Paulus Waterpaw.

Menurut Irjen Pol Paulus Waterpaw, serangan bisa datang dari mana saja dan bisa dilakukan siapa saja. "Kita harus waspada dengan kelompok-kelompok yang tidak puas dengan negara, pemimpin dan institusi. Kita adalah institusi besar, markas harus kita jaga. Pengamanan tahanan jangan lengah, pengawasan di pintu masuk harus diperketat,” sebutnya.

Irjen Pol Paulus Waterpaw pun menjelaskan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Depok, Jawa Barat merupakan pukulan bagi institusi Polri sehingga harus menjadi evaluasi dan catatan. "Kerusuhan di  Mako Brimob menjadi koreksi bagi kita semua, personil jangan bertugas sendiri. Semua harus siap dan siaga jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan , Sumut stasus waspada,” jelas Paulus Waterpaw.
Setelah memberikan arahan kepada personil Polres Deliserdang, Kapoldasu dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Polsek-Polsek dan Mako Brimob Polda Sumatera Utara di Tanjung Morawa. (kbl)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *