HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Walikota hadiri Rapat Koordinasi Uji Publik Penataan Daerah Pemilihan


Prospeknews,-Tebing Tinggi
Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri rapat koordinasi uji publik penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tebing Tinggi, Selasa (13/2) bertempat di Bayu Lagon Resto - Jln. Kol. Yos Sudarso (Kp. Lalang).

Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Pimpinan Daerah Kota Tebing Tinggi atau yang mewakili, Wakil Walikota Tebing Tinggi, Ketua KPU Kota Tebing Tinggi, Ketua Panwaslu Kota Tebing Tinggi, Ketua Parpol se- Kota Tebing Tinggi, Ketua tokoh masyarakat, Adat, Agama dan Pemuda serta Kepada OPD Terkait.

Mengawali sambutannya Walikota mengatakan bahwa pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Kegiatan ini merupakan tahapan dari penataan daerah pemilihan DPRD pemilihan Kota pada pemilihan DPR, DPD serta DPRD Tahun 2019 dan baru beberapa hari ini KPU Kota Tebing Tinggi telah menetapkan sebanyak 16 parpol berdasarkan hasil verifikasi faktual, yaitu 12 parpol lama di tambah 4 parpol baru yaitu ( PSI, Berkarya, Perindo dan Garuda),"Terang Walikota.

Selanjutnya H.Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan bahwa daerah pemilihan Kabupaten/Kota adalah kecamatan atau gabungan kecamatan atau sebagian yang dibentuk sebagai kesatuan wilayah/ daerah berdasarkan jumlah penduduk untuk menentukan alokasi kursi anggota DPRD dengan jumlah daerah pemilihan sebanyak 3 dapem berjumlah 25 orang.

Terakhir Beliau mengatakan meskipun keputusan uji publik penataan dapem dan alokasi kursi pemilu Tahun 2019 di tangan KPU RI , namun hakikatnya uji publik daerah pemilihan ini adalah bentuk transparansi KPU Kota Tebing Tinggi dalam mengakomodir masukan dari masyarakat, dengan adanya uji publik ini kita harapkan partisipasi pemilih sebesar 77, 5 %oleh KPU RI dapat tercapai serta dapat menciptakan iklim kondusif.(Tm)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *