HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ankara Baksos banjir Bansos Batam Belawan Binjai Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Hari Pers Nasional Headline Hut Bhayangkara Internasional Jakarta Kairo kasat lantas Binjai Kebakaran Hutan Kepolisian Kepri Kepri kepulauan Seribu Kesehatan Kriminal Laeikan longsor Mapolres Medan Narkotika Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pancur Batu Pelantikan gubernur Kepri Pelantikan Gubernur Riau Pembunuhan Pemerasan Pemusnahan KTP penanggulangan Covid-19 penanggulangan covid-19 Seligi 2020 Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Pesta Adat PLN lakukan Pemutusan Kabel TV yang memakai Pasilitas PLN Politik & Hukum Polres Enrekang Rilis Pelaksanaan Tugas Polda Kepri Ahir Tahun 2020 Samsat Medan Utara Satlantas Sergai Sertijab SINGKIL Stabat SUBULUSSALAM Sumut Takalar Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi TNI-Polri Gelar Apel Operasi Lilin

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Wali Kota Batam Musnahkan 48.088 KTP-el Rusak Dan Invalid

Pewarta : Jani Budi Darmo









Foto: pemusnahan blanko Ktp-el yang rusak dan Invalid di halaman Disdukcapil Batam.


BATAM, Prospeknews. co.id-  Wali Kota Batam Muhammad Rudi memusnahkan 48.088 Blanko KTP-el, yang rusak dan invalid di halaman gedung Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) Kota Batam, Jumat, 29/01/2021.

Pemusnahan Blanko KTP-el tersebut dihadiri bersama unsur Muspida, komisi 1 DPRD Kota Batam, Dandim, Danramil, Kapolresta Batam ( mewakili ), Kaposek Sekupang, Marinir ( mewakili ), Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan sipil provinsi Kepulauan Riau. 

Dalam laporannya Kepala Dinas Kependukan dan Pencatatan sipil Kota Batam Herianto, SE, kegiatan penataan usahaan dokumen kependudukan Ktp-el, yang invalid ini, kita cetak dari tahun 2016 sampai 2018 yang tidak diambil oleh pemohon sebanyak 15.306, yang masih aktif berjumlah 7312, yang tidak aktif  berjumlah 7994 dikarenakan sudah pindah keluar Batam, meninggal dunia, pergantian elemen data dalam hal ini, status photo dan alamat. 

Latar belakang kegiatan, bahwa tertib administrasi dan sebagai upaya peningkatan kwalitas pelayanan kewaspadaan dalam sistim administrasi kependudukan serta menghindari penyalahgunaan KTP-el, yang rusak atau invalid. 

Dasar Hukumnya adalalah peraturan Menteri dalam negeri nomor 104 tahun 2019, tentang pendokumentasian administrasi kependudukan pasal 9 ayat 5 dan pasal 15 ayat 5.

Surat edaran Menteri dalam negeri nomor 470.13/11176/SC, tanggal 13-Desember-2018, tentang penataan usahaan KTP-el, rusak atau invalid. 

KTP-el, tarikan dari masyarakat sebanyak 40.094, merupakan Ktp-el, invalid karena pemohon pencetakan baru, KTP-el, rusak. 

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengatakan, "mulai dari wakil Wali kota saya dan sampai sekarang ini persoalan KTP di Disduk Capil Batam ini selalu ada masalah, tapi kalau pakai orang ketiga persoalan cepat selesai. Untuk itu kepada Herianto (Kadisduk Capil) Batam, sebelum saya lantik saya sudah titipkan tolong ini diluruskan, karena bagaimanapun semua orang wajib dan ingin memiliki Ktp", ucap Rudi. /jbd/

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *