HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ankara Baksos banjir Bansos Batam Belawan Binjai Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Jakarta Kairo kasat lantas Binjai Kepri kepulauan Seribu Kesehatan Kriminal Laeikan longsor Mapolres Medan Narkotika Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pancur Batu Pemerasan penanggulangan Covid-19 penanggulangan covid-19 Seligi 2020 Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Pesta Adat Politik & Hukum Rilis Pelaksanaan Tugas Polda Kepri Ahir Tahun 2020 Samsat Medan Utara Satlantas Sergai Sertijab SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi TNI-Polri Gelar Apel Operasi Lilin

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Israel punya robot militer bersenjata? Ini faktanya





Jakarta,Prospeknews.co.id - Israel telah memiliki robot militer dengan senjata mematikan, demikian sebuah unggahan di Twitter yang menyertakan video aksi sebuah robot.

Dalam video itu, robot terlihat melepaskan tembakan menuju beberapa papan sasaran. Tembakan itu pun tidak ada yang meleset.

Unggahan pada 27 November 2020 tersebut telah disukai 2.900 pengguna lain Twitter, serta sudah dibagikan ulang sebanyak 1.600 kali hingga Senin (30/11).  

Berikut isi lengkap unggahan di Twitter terkait robot militer Israel yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia:

"Menakjubkan #Robot #Militer dari #Israel. Angkat topi untuk petugas yang bereksperimen dengan robot bersenjata mematikan ini dengan mempertaruhkan nyawa mereka. Ini menunjukkan keyakinan mereka pada mesin yang dirancang untuk menumpas predator dan teroris dengan presisi".

Lantas, apakah benar saat ini Israel telah memiliki robot militer bersenjata?
 

Tangkapan layar hoaks yang menyatakan Israel punya robot militer bersenjata (Twitter)



Penjelasan:
Faktanya, unggahan milik pengguna Twitter tentang robot militer Israel itu merupakan hoaks.

Video asli berdurasi empat menit lebih yang menampilkan robot bersenjata tersebut telah dimuat oleh akun Youtube Corridor dengan judul "New Robot Makes Soldier Obsolete (Corridor Digital)", sejak 26 Oktober 2019, sebagaimana dilaporkan turnbackhoax.id. 

Dalam kolom keterangan di kanal Youtube Corridor, dijelaskan video itu merupakan parodi komedi dan tidak dimiliki, didukung, dibuat oleh, atau terkait dengan perusahaan Boston Dynamics.

Tidak terdapat informasi yang menyatakan robot maupun video itu merupakan milik Israel.

Hingga Senin (30/11), video asli milik akun Corridor tersebut telah disukai satu juta orang lebih dan telah ditonton hingga 49 juta kali.

Klaim: Israel punya robot militer bersenjata
Rating: Salah/Disinformasi

Sumber:Antara news


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *