HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baksos Bansos Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Kesehatan Kriminal Laeikan Mapolres Medan Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Politik & Hukum Samsat Medan Utara Satlantas Sergai SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Token Listrik Gratis Bulan September dari PLN, Begini caranya!








Jakarta,Prospeknews.co.id - PT PLN (Persero) masih memberikan stimulus dalam bentuk diskon listrik di September ini. Bantuan diberikan khusus untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA.

Besaran diskonnya yakni 100% alias gratis untuk untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900 VA bersubsidi, ditandai dengan kode R1 pada struk pembayaran listrik.

Cara untuk mendapat token listrik gratis untuk bulan September ini cukup mudah lho. Ada dua metode yang bisa dilakukan. Dikutip dari situs resmi PLN, Selasa (1/9/2020), berikut caranya:

1. Lewat situs resmi www.pln.co.id

Pertama-tama, akses laman resmi PLN di alamat www.pln.co.id. Dari tiga pilihan yang tertera di layar, pilih (klik/tap) ‘Stimulus COVID-19 (Token Gratis/Diskon)’.

Setelah itu, masukan ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian. Masukan kode captcha, lalu klik cari.

Token listrik gratis atau diskon 50% akan tampil pada kolom keterangan. Token listrik gratis atau diskon 50% berhasil didapatkan dan bisa digunakan.

Kode yang didapat dari www.pln.co.id tersebut langsung bisa dipakai pada kWh meter di rumah.

2. Via WhatsApp

Cara untuk mendapatkan token listrik gratis via WhatsApp tidak kalah mudah. Pertama-tama chat PLN di nomor 08122-123-123. Kemudian, pengguna akan diberikan pilihan dengan tulisan ‘Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/Diskon Stimulus COVID-19’.

“Halo Electrizen. Ketik 1 untuk info listrik gratis/diskon stimulus COVID-19. Ketik 2 untuk baca meter mandiri pemakaian listrik (pascabayar)”.Format pesan yang akan Anda terima adalah sebagai berikut:

Kirimkan ID pelanggan atau nomor meteran listrik setelah mendapatkan balasan pesan otomatis selanjutnya. Format pesan otomatis yang akan Anda terima adalah seperti berikut:

“Halo electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA subsidi (sesuai data terpadu kesejahteraan sosial) dan pelanggan bisnis dan industri 450 VA. Silakan masukan ID pelanggan/nomor meter Anda ya?”

Tak butuh waktu lama, sebuah pesan otomatis berisi token listrik gratis/diskon listrik akan Anda terima dan siap digunakan. Selamat mencoba!

Sumber : Detikfinance

Dikutip dari Laman : Jenews.id

Editor : Anwar Bintang

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *