HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baksos Bansos Batam Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Kairo Kesehatan Kriminal Laeikan Mapolres Medan Narkotika Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pancur Batu Pemerasan Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Politik & Hukum Samsat Medan Utara Satlantas Sergai SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Disduk Capil Batam Tidak Melayani Pengurusan Dokumen Secara Manual Sementara

Pewarta:Jani Abdi Darmono


"Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam Pelayanan Sepi Tidak Seperti Biasanya"

Batam, Prospeknews.co.id -
Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Kependukan dan Pencatatan Cipil Kementerian dalam negeri, tentang pelayanan  Administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan Capil Kota Batam untuk sementara ini tidak melayani pengurusan dokumen secara manual mulai Jumat, (20/03/2020) hingga 2-3 pekan kedepan.

Awalnya masyarakat yang sudah sempat datang ke disduk capil Batam untuk mengurus dokumen secara manual sempat sedikit kecewa, karena  kedatangan mereka tidak dilayani  sementara ini, tetapi masyarakat yang sudah mendapat sms pengambilan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan dapat menunjukkan resi pengambilan akte kelahiran serta melangsungkan pernikahan Catatan Sipil, tetap dilayani dengan baik oleh pegawai disduk yang bertugas.

Dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Capil Kota Batam, berupaya agar mengurangi sementara kontak fisik, dan menjaga jarak dengan masyarakat untuk mencegah masuknya virus Corona (Covid-19).

Untuk sementara ini pelayanan online yang akan  diberlakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam di beri petunjuk lewat pengumuman, agar  masyarakat yang mengurus dokumen sementara ini diharuskan lewat online maupun lewat WA sesuai keperluannya.

-Pelayanan Online, www.disdukcapilbisa.batam.go.id
-Akta Kelahiran, WA-081277632097.
-Akta Kematian, WA-081372918783.
-Akta Perkawinan dan perceraian, WA-081270200432.
-Konsultasi Data Bermasalah,  WA-081378867699.
-Permohonan Surat Keterangan Pindah, https,//disdukcapilbisa.batam.go.id/surat-pindah
-Permohonan Surat Pindah Datang, https,/disdukcapilbisa.batam.go.id/surat-datang
-Penyelarasan Data, https,//disdukcapilbisa.batam.go.id/selaras-nik
-SKTT, email, dekipermana2404@gmail.com
-Biometrik, WA-08126814636

Mengenai diberlakukannya sistem online untuk pengurusan dokumen di Dinas kependukan dan Catatan Sipil Batam ini, banyak masyarakat yang mengeluh karena sudah terlanjur datang untuk mengurus secara manual.

Namun semua itu dapat  teratasi dengan penjelasan dari  Pengamanan Satpol PP  yang ditempatkan di Dinas kependudukan dan Catatan Cipil Kota Batam.

Pantauan dilapangan awak media situasi disekitar lokasi Dinas Kependukan dan Catatan Cipil Kota Batam ini, mulai  sepi di kunjungi masyarakat untuk  mengurus dokumen, yang biasanya setiap hari Senin sampai Jumat,  ratusan masyarakat penuhi Kantor Disduk dan Capil Kota Batam, untuk pengurusan dokumen./jbd/

Editor : Anwar Bintang

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *