HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baksos Bansos Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Kairo Kesehatan Kriminal Laeikan Mapolres Medan Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Politik & Hukum Samsat Medan Utara Satlantas Sergai SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Mudahkan umroh dan wisata, Pegadaian matangkan produk Arrum Safar

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Pegadaian dengan PT Gohalalgo dan enam biro perjalanan di Kantor Pegadaian Jakarta, Jumat (29/11/2019). (Pegadaian)

Jakarta,Prospeknews.co.id- PT Pegadaian (Persero) mematangkan produk Arrum Safar dengan melakukan kerja sama market place berbasis syariah serta enam biro perjalanan untuk memudahkan perjalanan umroh dan wisata lainnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Gohalalgo, maupun biro perjalanan Aqobah Tour & Travel, Tazkia Tour & Travel, Patuna Tour & Travel, Permata Tour & Travel, Permata Tour &Travel dan Madani Tor & Travel yang berlangsung di Kantor Pusat Pegadaian, Jumat.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan bahwa kerja sama ini ditujukan untuk mempermudah akses masyarakat guna mendapatkan produk pembiayaan wisata yang ditawarkan Pegadaian yang bernama Arrum Safar.

"Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani seperti ibadah umroh atau perjalanan wisata halal lainnya dengan jaminan emas/berlian atau barang berharga lain seperti sertifikat tanah/bangunan, BPKB atau dokumen yang menunjukkan kemampuan membayar (SK/payroll gaji)," kata Harianto di Jakarta, Jumat.

Ada pun perusahaan biro perjalanan dalam kerja sama ini telah tergabung dalam Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

Harianto mengharapkan produk Arrum Safar ini menjadi produk unggulan yang diminati masyarakat sebagaimana produk Arrum haji atau tabungan emas yang lebih dulu diluncurkan.

Produk Arrum Safar disediakan bagi masyarakat yang akan menunaikan ibadah umroh atau melakukan perjalanan ziarah/wisata halal lain baik di dalam maupun luar negeri.

"Saat ini produk Arrum Safar masih dalam proses uji coba untuk internal karyawan Pegadaian. Jadi belum diluncurkan untuk masyarakat luas karena masih menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Harianto.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan bagian dari ihktiar mempersiapkan infrastruktur sehingga ketika izin OJK turun, produk ini dapat langsung diakses oleh masyarakat luas.(Ant)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *