HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baksos Bansos Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Kairo Kesehatan Kriminal Laeikan Mapolres Medan Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Politik & Hukum Samsat Medan Utara Satlantas Sergai SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Arisan sakuta Asal Sidikalang di Martubung

Ketua arisan Sakuta Bapak Arsyad Sagala Sebelah kanan dan Penasehat Bapak Anwar Bintang Sebelah kiri bersama Anggota arisan lainnya.

Martubung,Prospeknews.co.id -  Arisan Sakuta yang turut dihadiri dari pihak Kula-kula,Dengngan Sebeltek,Berru,Bere,dan Ibebere yang lazim disebut di istilah Batak Pakpak dan Toba yaitu DALIHAN NATOLU.Diadakan Dirumah berre-berre dari Marga Bintang yaitu Pak Juna(Adi) dan Mak juna (Kadariah Br.Silaban) di Perumnas Martubung Minggu (17-11-2019).

Arisan Sakuta ini adalah kumpulan dari beberapa anggota keluarga dekat yang berasal dari tanah Pakpak Kab.Dairi.Dan selanjutnya akan digilir setiap dua bulan sekali dan diundi melalui pencabutan nomor giliran untuk arisan berikutnya.

Tujuan dari pada arisan sakuta ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan sekaligus untuk lebih mempererat dan lebih mengenal lagi sesama keluarga yang belum kenal.

Seketaris Arisan Sakuta Bapak Zaiman Sagala bersama Ibu-ibu Anggota Arisan sakuta tengah menikmati secangkir Kopi.

Arisan Sakuta ini terdiri dari kepengurusan : Ketua: (Arsyad Sagala),Seketaris (Zaiman Sagala),Benda Bendahara (Lina Br.Sagala),Penasehat (Anwar Bintang).

Anggaran Dasar Rumah Tangganya (ADRT)Setiap anggota Arisan Sakuta dikenakan biaya per dua bulan sekali Rp.100.000" yaitu untuk keperluan biaya Akomodasi Arisan dan kas Arisan.



"Kalau misalnya ada kemalangan Anggota, selain Seratus Ribu Rupiah untuk uang iuran tetap ditambah Dua Puluh Ribu Rupiah uang Penutup kas bagi yang meninggal dunia Bapak dan Mertua, dan yang sakit obname tiga hari dirumah sakit, yang sedang Pesta untuk keperluan papan bunga-
Uang Penutup Sepuluh Ribu Rupiah.Untuk meninggal dunia uang Santunan Empat Ratus Ribu Rupiah, yang sakit Dua Ratus Ribu Rupiah dan untuk selanjutnya yang meninggal dunia Satu juta Rupiah
Dan yang sakit Lima Ratus Ribu Rupiah". Demikian dipaparkan oleh ketua Arisan Sekuta.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris dan bendahara arisan sekuta untuk menjaga keseimbangan keberadaan kas kita alangkah baiknya kita kutip diluar iuran yang ditetapkan sebanyak Dua puluh ribu untuk meninggal dunia dan Sepuluh Ribu untuk yang sakit.

Hasil keputusan musyawarah pun ahirnya disetujui oleh semua anggota arisan dan Uang untuk duka pun langsung dikutip oleh bendahara.Dan yang menerima adalah Ketua Arisan yaitu Bapak Arsyad Sagala karna ibu kandung ketua baru Meninggal dunia.

"Setiap Arisan diwajibkan Bendahara Melaporkan pemasukan dan Pengeluaran kas setiap kali pertemuan"demikian pungkasnya oleh Penasehat.

Di penghujung waktu Ahli bait pun menyampaikan sepatah dua patah kata dan disambut oleh Penasehat dan diahiri bacaan tahlil dan doa oleh ketua Arisan Bapak Arsyad Sagala."Dan Arisan Berikutnya berada dirumah Pak Rezeki Ramadan Bintang di Tembung Supaya kita jangan lupa"demikian cetusnya Salah satu Anggota Arisan Sakuta Ibu Pepi Nendra Yani Br.Pasaribu.

Dan Acarapun telah usai dan saling berpamitan sambil bersendagurau sembari saling berjabatan tangan.

Editor : Admin
Pewarta : Anwar Bintang







Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *