HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai simalungun Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

SMPN 1 Tanjung Beringin Laksanakan Potong Hewan Qurban

Prospeknews.co.d, Serdang Bedagai-SMP Negeri 1 Tanjung Beringin menggelar acara pemotongan hewan Qurban dalam rangka merayakan Idul Adha 1440 H di halaman SMPN 1 Tanjung Beringin Desa Nagur,Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai,Senin(12/8 ).

Pemotongn hewan Qurban itu berjumlah 2 ekor lembu dan 1 ekor kambing yang dananya diambil dari swadaya dari para guru disekolah itu, dan ada juga sebagian dari swadaya orang tua siswa.

"Hewan kurban ini dikumpulkan dari swadaya dari para guru,dan sebagian rang tua siswa yang yang jumlah sebanyak 2 ekor lembu dan 1 ekor kambing, yang  nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar sekolah dan orang tua siswa yang kurang mampu," ungkap Sabar Simanjuntak yang merupakan Kepala sekolah SMP N ! Tg. Beringin, saat ditemui di ruang kantor.

Sabar jua menjelaskan untuk kedepan Sekolah ini akan lebih meningkatkan lagi jumlah hewan Qrban yang akan dipotong."Untuk tahun ini, jumlah  hewan yang disemelih lebih banyak dari tahun sebelumnya.Dan kami juga akan berupaya menambah jumlah hewan Qurban ditahun kedepannya,hal ini sesuai dengan arahan Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik,  untuk dapat meningkatkan jumlah hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat", ungkapnya lagi.

Pelaksanan pemotongan hewan kurban ini adalah suatu kegiatan positif,sebagai makhluk hamba Tuhan yang perlu berbagi dengan sesama.Dan juga pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini betujuan menimbulkan rasa sosial bagi kita khusus siswa-siswi", tambahnya.

Hadir dalam acara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanjung Beringin, Sabar Simanjuntak, Ketua Komite Sekolah Hamdani,Dewan Guru/Staf sekolah,tokoh agama,dan tokoh masyarakat,serta siswa-siswi. ( Aripin )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *