HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah Ekonomi Headline Internasional Kesehatan Kriminal Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ke-74 Berlangsung Hikmat

Prospeknews.co.id, Serdang Bedagai - Pelaksanaan upacara peringatan hari kelahiran Pancasila ke-74 berlangsung hikmat.Upacara yang dipimpin Bupati Seokirman di gelar dihalaman Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah,Sabtu (1/6/2019) pukul:08.00 Wib.

Turut menghadiri Wakil Bupati H. Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Dandim 02/04 DS Letkol KAV Syamsul Arifin SE M.Tr (Han), Kakan Menag Sergai Dr H Sarmadan Nur Siregar, M.Pd, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala OPD, Camat dan ASN Pemkab Sergai.

Dalam upacara tersebut Bupati membacakan pidato sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Hariyono menyampaikan bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua yang sekarang ini kita peringati.Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia.Keragaman merupakan kareteristik dari keindonesiaan.

Pancasila juga sebagai dasar negara,ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa,suatu anugrah Tuhan Yang Maha Esa.Nilai-nilai Pancasila harus menerus tertanam dalam hati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai kontek pesan Presiden Joko Widodo,bahwa memperingati kelahiran Pancasila merupakan suatu keniscayaan,pertama berusaha mengenang momentum sejarah.Kedua,dengan perayaan Pancasila kita bangun kebersamaan.

Diakhir arahannya Bupati juga mengajak melalui upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ini sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(Aripin)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *