HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah Ekonomi Headline Internasional Kesehatan Kriminal Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Kunjungan Ke-2, Tim XII Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Al Huda Pematang Ganjang

Prospeknews.co.id, Serdang Bedagai – Tim XII, Safari Ramadhan  Pemkab Serdang Bedagai ( Sergai ) 1440 H / 2019 M, berkunjung ke Masjid  Al Huda, di Dusun 3, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (15/5).

Ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya untuk  tim yang dipimpin oleh Pitriadi,S.Sos, setelah sebelumnya Senin ( 13/5 ), tim ini berkunjung ke Kecamatan Bintang Bayu di Masjid Jami' Al Istiqlal Desa Sarang Ginting Hulu. 

Kunjungan ini juga disambut oleh Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution, Kepala Desa Pematang Ganjang,Sugiono,  serta para tokoh Agama dan juga tokoh masyarakat yang sangat antusias dengan kedatangan tim safari ini.

Acara buka puasa bersama juga digelar bersama dengan masyarakat tersebut, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah,  shalat Isya berjamaah dan Shalat Tarawih.  

Fitriadi,S.Sos,yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil di Pemerintahan Kabupaten  Serdang Bedagai, menyampaikan kata sambutan dari Bupati Sergai, Ir.H.soekirman. 

Penyampaian kata sambutan Bupati Sergai melalui pidato tertulisnya yang dibacakan langsung oleh Pitriadi S.Sos yang merupakan Ketua tim XII, Safari ramadhan Pemkab Sergai.

Salah satu Isi pidato tersebut menyampaikan tentang ucapan terimakasih Pemerintah kabupaten serdang Bedagai terhadap  masyarakat Serdang Bedagai yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu dan Pilpres pada 17 April  lalu, serta menghimbau masyarakat agar terus terjaga pasca pengumuman hasil Pilpres pada 22 Mei nanti.

"Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai yang telah ikut serta mensukseskan pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif yang lalu sehingga dapat berjalan lancar aman dan damai.Dan kondisi ini diharapkan terus terjaga pasca diumumkannya Presiden terpilih pada tanggal 22 Mei 2019 nanti, karena kita yakin siapapu Presiden yang nantinya akan memimpin Negara kita ini adalah pilihan terbaik yang sudah ditentukan oleh Allah.SWT", ungkap Bupati Sergai dalam pidatonya tertulisnya yang dibacakan Pitriadi.      

Disamping itu pidato tersebut juga menyampaikan bahwa Pmerintah Kabupaten Serdang Bedagai telah mengalami perkembangan yang cukup pesat baik dari pertumbuhan ekonomi maupun tingkat kesejahterahan masyarakat selama kurun waktu 3 tahun ini.

"Selama kurun waktu 3 tahun pelaksanaan pemerintah kami, telah banyak mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun tingkat kesejahteraan masyarakat sendiri.Kondisi ini membuktikan bahwa kita telah mengalami kemajuan dari sudut kinerja pemerintah, pembangunan pelayanan masyarakat", ungkap pidato Bupati lagi.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Al Huda Pematang Ganjang, H.amid, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Tim Safari Pemkab Sergai, yang telah berkunjung ke Masjid tersebut. " Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang telah berkunjung ke Masjid kami ini dalam rangka acara Safari Ramadhan 1440 H", ujar H.Amid.

Acara tausyah disampaikan oleh Ust. Syahran, yang merupakan penceramah dari Tim XII Safari Pemkab Sergai 1440 H. Beliau menyampaikan tentang faedah banyak banyak membaca Alquran dibulan Suci Ramadhan. " Banyak banyak lah kita membaca Alquran di bulan suci ramadhan ini, karena  orang orang yang rajin membaca alquran di Bulan Suci Ramadhan sangat dirindukan surga", ujar Ust. Syahran.

Hadir dalam acara itu, Pitriadi,S.Sos,Ketua Tim XII ( Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Serdang Bedagai, Ardi Putra Tarsir,SE, Sekretaris Tim ( Kabid Pelayanan pendaftaran Penduduk ), 3 anggota Tim XII,Asbenuddin Purba ( Kabid Pengawasan Informasi Pengawasan penduduk, Hadi Sumantri,SPd ( Kabid Perdagangan), Yudi Irawan SE ( Kasi Pengawasan Perdagangan ) serta Ust.Syahran dan Ust.Mhd.Lukman SPdI, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution S.Sos,MM, beserta stafnya, yang mewakili Kapolsek Firdaus Ipda M.Rusli Tanjung, yang mewakili KUA Sei Rampah Puji Sutrisno, Kepala desa Pematang Ganjang Sugiono beserta perangkatnya,Najzir Masjid al huda Pematang Ganjang H.amid, para tokoh agama dan masyarakat,      (  Aripin ).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *