HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Dugaan Korupsi Dinas PUPR Kabupaten Sergai Tahun 2018 Perlu Diperhatikan

Kabupaten Sergai, Propek News
Kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serdang Bedagai sudah menjadi sorotan publik sebab permasalahan dugaan korupsi atas pekerjaan fisik di Dinas tersebut selalu terjadi berulang-ulang.

Permasalahan dugaan korupsi itu sudah menjadi permasalahan besar yang namun belum bisa dipecahkan sebab permasalahannya diduga bermuara pada aturan sistem pelaksanaan dan pengawasan dinilai lemah.

Seperti halnya permasalahan tahun 2016 atas dugaan kekurangan volume pada sepuluh paket pekerjaan peningkatan dan pemeliharaan jalan pada Dinas Pekerjaan Umum yang diduga merugikan keuangan Negara/Daerah mencapai 2,2 miliar rupiah. Begitu juga mengenai dugaan ketekoran kas Dinas mencapai 1,1 miliar rupiah menjadi fakta bahwa Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serdang Bedagai diduga merupakan Satker Kabupaten Serdang Bedagai Terkorup yang belum tersentuh proses hukum.

Pernyataan ini disampaikan salah seorang pemerhati masyarakat berinisial “S.Tambunan” saat dikonfirmasi pihak awak media, menerangkan bahwa beberapa tahun ini pihak Pejabat Pemkab Serdang Bedagai terkesan nyaman dengan prilaku dugaan korupsi. Dimana S.Tambunan menerangkan bahwa pihak pejabat Sergai terkesan kebal hukum, hal itu disebabkan adanya indikasi oknum diduga kuat untuk melindungi, hingga kasus dugaan korupsi di Kabupaten Serdang Bedagai dapat dibungkam.

Menyikapi permasalahan itu, pihak awak media yang tergabung dalam JOC Media Online sudah berulang kali melakukan konfirmasi pada beberapa Dinas di Kabupaten Serdang Bedagai. Namun awak media selalu gagal untuk melakukan konfirmasi pada dinas terkait dan konfirmasi tertulis pun dilayangkan awak media juga tidak dijawab.

Pernyataan salah seorang oknum pegawai di Dinas PUPR berinisial “RZ” yang dihubungi melalui via telepon, menyatakan bahwa Kepala Dinas PUPR masih berada diluar kantor dan belum bisa memastikan jawaban tentang surat konfirmasi tertulis tersebut (6/2).

Rentetan permasalahan itu sudah memprihatinkan sebab dugaan korupsi di Dinas PUPR Kabupaten Sergai juga terulang ditahun 2017 tetapi mengapa pihak penegak hukum masih bungkam dalam memproses kasus dugaan di Dinas PUPR ini. Apa Kabupaten Serdang Bedagai adalah merupakan salah satu Kabupaten yang diduga bebas melakukan korupsi....??? (TIM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *