HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah Ekonomi Headline Internasional Kesehatan Kriminal Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Turnamen Football Club U-19 Piala Hari Ananda Cup I Tahun 2018 Resmi Ditutup, PS Sukajadi Jadi Juara

Prospeknews.com, Serdang Bedagai – Turnamen Fooball Club U-19 Piala Hari Ananda Cup I Tahun 2018,  telah berakhir setelah Hari Ananda SPd MSP secara langsung menutup turnamen tersebut, lapangan Bola Kaki Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai,Selasa ( 27/11 ).

Dalam acara penutupan tersebut Hari Ananda SPd MSP, yang merupakan anggota DPRD Sergai dari Fraksi PPP mengatakan  bahwa “tu6rnamen ini bisa sukses akibat kerja keras Panitia. Tanpa ada Kepanitiaan yang profesional turnamen ini tidak akan bisa berjalan baik, dan ini merupakan barometer untuk kelanjutan tahun depan, karena kita akan buat turnamen yang lebih besar lagi, yakni se-Sergai”, ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “ada beberapa hal yang harus dilaksanakan dalam mengejar kesuksesan bagi tim, yaitu disiplin, kerja keras , tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan tim. Saya kira tim yang sampai kepuncak final adalah tim yang handal dan terbaik. Untuk itu adik adik kalau ingin sukses dalam sepak bola jauhi narkoba, karena narkoba akan membunuh kita.Selamat kepada yang juara, dan bagi yang kalah jangan putus asa, tetaplah berlatih”, ungkap Hari Ananda lagi.

Sebelumnya Ketua Panitia Suhermanto dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada Tim Hari Center yang bekerja sama dengan panitia kegiatan Desa Sukajadi. “ terimakasih kepada tim Hari Center yang telah bekerja sama dengan kami dalam pelaksanaan turnamen ini,meskipun dalam pelaksanaan turnamen ini ada sedikit hambatan, tapi bisa kami selesaikan dengan baik, tetapi hambatan tersebut cambuk buat panitia untuk kedepan, kami semakin dewasa dalam pelaksanaan kepaniatiaan kedepan”, ujarnya.

Sedangkan kata sambutan dari Camat Tanjung Beringin, Drs. Zulfikar, yang diwakili Kasi Trantib, Suadha, juga mengatakan hal yang sama  seperti apa yang diucapkan Panitia yakni tentang ucapan terimakasih kepada Tim Hari Center.

“ Terimakasih kepada tim Hari Center dan hari ananda yang telah menggelar turnamen ini di kecamatan tanjung beringin.Titip salam dari Pak Camat, bahwa pak camat tidak bisa hadir disini karena beliau menghadiri acara diluar,  berketepatan waktunya sama maka nya pak camat tak bisa hadir di tempat ini”, ungkap Suadha.

Tim U-19 PS Sukajadi dari Desa Sujkajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, berhasil sebagai juara setelah dalam partai final sukses mengunguli  Tim U-19 Bringin Jaya dari Desa Nagur,Kecamatanan  Tanjung Beringin, dengan  skor 2-0.

Sejak dimulainya babak yang pertama, di menit menit awal hingga menit yang ke 15,  kedua tim masih saling berimbang.  Mereka masing masing saling melancarkan serangan, dan sempat mencatatkan beberapakali menciptakan peluang bagi kedua tim.

Namun  tim tuan rumah ( PS Sukajadi-red ), yang berambisi menjadi juara  serta  ingin menyapu bersih semua laga, tampil cukup agresip.Dian dan kawan kawan  berhasil melakukan serangan bertubi tubi dan berkali kali merepotkan pertahanan PS Beringin Jaya.

Memasuki menit yang ke 22, gol pun tercipta untuk keunggulan PS Sukajadi.  Anak anak asuhan Sukendi berhasil menggetarkan gawang Beringin Jaya tang dikawal Fajar Sidik. Kedudukan berubah 1-0 unutuk kemenangan PS Sukajadi.

Tertinggal 1-0, anak anak PS Bringin Jaya berusaha mengejar ketertinggalannya dengan melakukan serangan serangan gdencar, namun sayang disiplinnya pertahanan anak anak Sukajadi ini membuat mereka ( PS Bringin Jaya ) tak mampu menciptakan gol.

PS Sukajadi kembali lagi menggetarkan gawang PS Bringin Jaya pada menit ke 24 lewat kaki Risky. Fajar Sidik terkecoh dan tak mampu menyelamatkan gawangnya setelah tendangan yang dilakukan Risky mengenai salah seorang pemain belakang Bringin Jaya, sehingga arah bola tak mampu dibaca penjaga gawang Bringin jaya. Keddudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan PS Sukajadi, sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak yang pertama ditiup wasit.

Memasuki babak yang kedua Bringin Jaya yang sudah tertinggal 2-0 berusaha melakukan serangan serangan di menit menit awal, namun sayang serangan mereka selalu dikandaskan pemain pemain belakang PS Sukajadi. Anak anak Beringin Jaya juga sempat beberapa kali menciptakan peluang, tapi  tak satupun gol tercipta.

PS Sukajadi yang sudah merasa nyaman dengan keunggulan  2-0, berusaha mengatur tempo permainan dengan sekali sekali melakukan serangan balik. Beberapa kali peluang tercipta, namun tak satupun gol tercipta, kedudukan 2-0 untuk kemenangan PS Sukajadi  hingga berakhirnya babak yang kedua.

Sukendi, yang merupakan pelatih PS Sukajadi, saat diwawancarai Media ini, mengatakan sangat bangga dengan apa yang telah diraih anak anak asuhnya di turnamen ini.” Saya bangga dengan kemenangan ini dan bisa menjadi juara, dan kami dari awal babak penyisihan sampai final menyapu bersih semua pertandingan” ujarnya.

“Kami juga merasa puas karena kami akan bermain ke Medan, seperti apa yang dikatakan pak Hari Ananda tadi saat pidatonya, tim yang menang sebagai juara akan bertanding Ke Medan” ujar Sukendi.

Sementara itu, sebelumnya  perebutan tempat ketiga, Tim U-19 PS Garuda Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, berhasil mengalahkan   Tim U-19 PSBS dari Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, dengan skor 6-5 lewat adu finalti.

Juara I, Tim U-19 PS Sukajadi dari Desa Sukajadi Kecamatan Tanjung Beringin, Juara II, Tim U-19 PS Bringin jaya dari Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, juara III, Tim U-19 PS  Garuda PT Socfindo Matapao dari Kecamatan Teluk Mengkudu, dan juara IV, Tim U-19 PSBS Bogak Besar, dari Kecamatan Teluk Mengkudu. ( Aripin )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *