HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Tim U-19 Kampung Kito Sukses Di Laga Perdana, Bungkam PSFS Firdaus 3-2

Prospeknews.com, Serdang Bedagai – Di laga perdananya Tim U-19 PS Kampung Kito dari Desa Bagan Kuala, sukses meraih kemenangan dengan menumbangkan Tim U-19 PSFS Desa Firdaus dengan skor 3-2 ( 1-0 ), dalam lanjutan babak penyisihan Grup A piala “Hari Ananda Cup I”  Tahun 2018, di Lapangan Sepak Bola Desa Suka Jadi, Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa ( 13/11 ).

Dengan kemenangan tersebut, tim yang berasal dari Kecamatan Tanjung Beringin ini ( PS Kampung Kito ), memiliki poin 3, sama dengan tim sedaerahnya, PS Suka Jadi dan PS Bringin Jaya, yang juga brasal dari Kecamtan yang sama, sebelumnya juga sukses meraih kemenangan di laga perdananya.
Sebaliknya bagi Tim U-19  PSFS Firdaus, kekalahan ini merupakan kekalahan yang ke 2 kalinya, walaupun peluang masih ada, namun dengan kekalahan ini semakin memperkecil peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan yang berlangsung 2 x 30 menit itu cukup menarik perhatian penonton, serangan  silih berganti dilancarkan oleh kedua tim sehingga  berhasil mencatatkan 5 gol yang tercipta pada laga tersebut.  

Pada babak pertama tim asuhan Safril Gunawan (Kepala Desa Bagan Kuala), berhasil unggul terlebih dahulu, dimana pada menit ke 10, tim ini berhasil menciptakan gol yang diciptakan oleh Raza Syahputra.

Gol tersebut berawal dari serangan agresib yang dilakukan oleh anak anak Bagan Kuala di menit menit awal babak pertama, sehingga tercipta lah peluang yang mengakibatkan kemelut di depan gawang PSFS Firdaus.Kemelut tersebut akhirnya berhasil diselesaikan oleh Raza Syahputra, sehingga berubah la kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan PS Kampung Kito.

Unggul 1-0 ini, justru tidak membuat anak anak Bagan Kuala mengendurkan serangan, mereka terus melakukan tekanan sampai beberapa kali menciptakan peluang. Sekitar menit ke 15 anak anak Kampung Kito ini nyaris memperbesar keunggulannya melalui tembakan Rahmat dari luar kotak penalti yang melenceng kesebelah kanan gawang PSFC Firdaus.

Merasa tertinggal anak anak Firdaus mencoba untuk bangkit dengan mengambil alih serangan. Bahkan di waktu yang tersisa pada babak pertama mereka berhasil  menguasai jalannya pertandingan. PSFS berkali kali berhasil menciptakan peluang, namun selalu di kandaskan oleh penjaga gawang PS Kampung Kito, yang pada saat itu bermain cukup cemerlang dalam mengawal gawangnya.
Pada menit ke 25 PSFS Firdaus nyaris menyamakan kedudukan, dimana tendangan keras dari Muhammad Wahyu Sasmito dari luar kotak penalti membentur mistar gawang, sehingga selamat lah gawang PS Kampung Kito.Kedudukan tidak berubah dan masih tetap 1-0 untuk kemenangan PS Kampung Kito sampai babak pertama berakhir.

Memasuki  babak yang kedua, PSFS Firdaus mencoba melakukan serangan di menit menit awal. Strategi yang dilakukan anak anak  Firdaus ini ternyata membuahkan hasil positif, dimana pada menit ke 34, Depa Elprianda berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, sehingga berubah la kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan imbang ini semakin membangkitkan semangat anak anak PSFS, dan mereka terus melakukan serangan dan berkali kali menciptakan peluang. Di menit yang ke 45, mereka berhasil membalikkan keadaan lewat kaki, Muhammad Wahyu Sasmito, sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan PSFS.

Tertinggal 1-2, membuat anak anak Kampung Kito tersentak, dan mencoba bangkit kembali dengan melakukan serangan balik yang cukup berbahaya. Perjuangan mereka ternyata tidak sia sia, anak anak asuhan Safril Gunawan ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi  2-2, pada menit ke 50. Raza Syahputra kembali menyumbangkan gol, setelah tendangannya tak bisa diselamatkan  pejaga gawang PSFS.

Kedudukan 2-2 ini juga tidak bertahan lama, di menit ke 55, PS Kampung Kito berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2. Gol penentu kemenangan PS Kampung kito tersebut tercipta lewat tendangan keras Supriadi dari luar kotak penalti.Dan kedudukan 3-2 ini  tetap dan tidak berubah sampai berakhirnya babak yang kedua.

Safril Gunawan saat diwawan carai media ini mengatakan sangat puas dengan apa yang telah diraih anak asuhnya, “ saya puas dengan kemenangan ini,dan ini juga tak luput dari kerja keras anak anak.Dengan kemenangan ini salah satu menjadi modal buat kami untuk mengahadapi laga berikutnya melawan PS Fores Simpang Empat”,ujarnya.

Kepala Desa Bagan Kuala yang juga menjabat sebagai  Menager PS Kampung Kito itu berharap agar anak anak asuhnya bisa lebih berkonsentrasi dan lebih meningkatkan lagi untuk pertandingan yang bakal dihadapi berikutnya.

”Saya juga berharap kepada anak anak agar lebih meningkatkan lagi latihannya untuk menatap laga berikutnya, karena tim tim yang berada di grup ini termasuk tim yang bagus semua. Saya bilang grup A ini grup neraka, tapi walaupun begitu kita tetap semangat”, ujar Safril lagi. ( Aripin ).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *