HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Masyarakat Sumut Minta KPK Mendalami Aliran Dana BOS


Medan, Prospek News.

Masyarakat Sumut (Sumatera Utara) minta KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mendalami aliran pencairan dan pengunaan Dana BOS (Bantuan Oprasional Sekolah) ke sekolah sekolah oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sumut.

Masyarakat Sumut menilai pencairan Dana Bos tersebut dinilai tidak tepat sasaran. Dana BOS menjadi ladang memperkaya diri dan kelompoknya.

Dana BOS di sunat Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sumut. Perjanjian tak tertulis menjadi hal yang biasa demi mendapatkan Dana BOS ungkap guru yang menolak di promosikan menjadi Kepsek (Kepala Sekolah) kepada Prospek News agar di rahasiakan nama nya.

Penyunatan Dana BOS Memicu Perbuatan Pungli

Siswa dipungli dengan  berbagai macam alasan. Buku pelajaran yang di cetak pihak sekolah seharus di biayai Dana BOS di kenakan kepada siswa sekolah tersebut.

Biaya wisuda/pengambilan sumpah siswa menjadi hal yang biasa. Foto copy SKHUN tidak di berikan pihak sekolah sampai tungakan administrasi terselesaikan.
Penahanan ijazah asli SMP (Sekolah Menengah Pertama) menjadi syarat sekolah tersebut ketika siswa mendaftar. Terbukti terjadi di Yayasan Bunaya SMK Dharma Analitika. Jalan Pancing II Medan.

Lima Puluh Delapan item incaran Tim Saber Pungli. (Sapu Bersih Pungutan Liar). Ironisnya laporan pengaduan Awalluddin kepada Ka Kemenkumham RI Kantor Wilayah Sumut dan Dirjen Kemenkumham RI di Jakarta terkesan di abaikan. Kemenkumham RI merupakan Anggota dari Tim Saber Pungli.

Dalam konteks ini Masyarakat Sumut meminta KPK agar segera mendalami aliran Dana BOS yang di cairkan oleh Pemerintah ke sekolah sekolah. Jangan ada istilah selagi ayam masih mau makan jagung ... KPK dinilai masyarakat Indonesia merupakan perpanjangan Tuhan untuk menegakan keadilan. Segera menyeret pelaku korupsi dan pungli ke penjara harapan masyarakat Sumut. (*)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *