HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai simalungun Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Bupati Sergai Hadiri Dialog Budaya Daerah

Prospeknews,Serdang Bedagai  - Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ), Ir.H.Soekirman, menghadiri acara dialog budaya daerah "menuju Rencana Induk Pemajuan kebudayaan daerah" serta penyerahan pokok pokok pikiran kebudayaan daerah kabupaten/kota sumatera utara dan provinsi acah, di Ballroom Hotel Four Points Medan, Kamis malam  ( 4/10 ).

Usai dialog Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, memberikan sambutan yang mengatakan, Kabupaten Sergai merupakan daerah yang memiliki multi etnis dan budaya yang heterogen. Harapan kami agar semua budaya baik dari etnis manapun di dalamnya dapat terus dikembangkan dan lestarikan.

Pemkab Sergai telah menghimpun semua warisan budaya dan nilai budaya yang ada dan melaporkannya melalui laporan yang diserahkan pada hari ini kepada Dirjend Kebudayaan. Semoga melalui program pemerintah baik di tingkat nasional maupun daerah dapat memajukan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada, ujar Bupati Sergai.

Sambutan Dirjen Kebudayaan Kenendikbud RI, Dr.Hilmar Farid mengatakan, pengumpulan pokok-pokok pikiran kebudayaan ini dalah dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya daerah dan menyusun rencana strategis pembangunan maupun pelestrian nilai budaya nasional. Untuk itu kami mengapresiasi para Kdh yang sudah menyerahkan laporannya hari ini, katanya.

Hadir dalam acara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dr. Hilmar Farid, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh Irini Dwi Wanti, SS, MSP, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Wakil Bupati Tobasa Juang Sinaga, perwakilan Kepala Daerah (Kdh) lainnya, Kadis Pora Parbud Sergai Drs.Santun Banjarnahor dan jajarannya serta Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik beserta jajaranya.

Di sela-sela acara tersebut juga dilakukan ritual budaya penyematan ulos kepada Dirjend Kebudayaan Hilmar Farid oleh para Kdh. Dari Provinsi Sumut terdapat 17 kabupaten/kota yang ikut serta dalam dialog. Acara juga diisi pertunjukan tari Melayu Serampang Duabelas dan pertunjukan tari Rafai Geleng dari Aceh. ( Aripin )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *