HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baksos Bansos Batam Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Kairo Kesehatan Kriminal Laeikan Mapolres Medan Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pemerasan Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Politik & Hukum Samsat Medan Utara Satlantas Sergai SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Wabup Sergai Terima Aksi Forum Komunikasi Guru Honorer

Prospeknews.com, Sergai - Wakil Bupati Serdang Bedagai ( Wabup Sergai ), H. Darma Wijaya menerima aksi Forum Komunikasi guru Honorer di Pantai Pondok Permai Kecamatan pantai Cermin, selasa ( 18/9 ). 

Hadir dalam acara itu, Wabup H Darma Wijaya,  Plt Asisten Pemum  Drs Herlan Panggabean,  Kabid SD Dinas Pendidikan Sergai Jhon Lukman,  Kabid Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Erfin Fachrurozi, S.STP dan Foru Komunikasi Guru Honorer (FKGH).

Wabup Sergai, H.Darma wijaya,  menyampaikan bahwa Pemkab Sergai telah menyampaiksn usulan terkait masalah penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Sergai terkhusus untuk penerimaan CPNS jalur K2,  selain itu Pemkab melalui BKD telah menyurati pemerintahan pusat perihal masalah pembatasan usia dalan penerimaan CPNS. 

Kami sangat kecewa setelah adanya peraturan pemerintah pusat  mengenai usia 35 keatas,  para K2 yang telah melebihi usia yang di tetapkan tidak bisa lagi di angkat menjadi CPNS,  sebab yang capek kerja para Ibu dan bapak yang telah mengabdi lama demi mendidik generasi bangsa

Hal yang serupa juga di rasakan para Penyuluh Pertanian Sergai yang telah mengabdi untuk masyarakat dan bangsa,  meningkatkan kesejahteraan masyarakat namun sebahagian besar  telah mencapai usia diatas 35 tahun. 

 Disamping itu semua,  penerimaan CPNS bukanlah merupakan kewenangan pemerintah daerah,  "Kami pemerintah daerah tidak memiliki kewenangan akan penerimaan CPNS, akan tetapi semua itu merupakan kewenangan pemerintah pusat,  kami pemerintah daerah hanya mengusulkan saja.

Wabup H Darma Wijaya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para guru sekalian yang telah mendidik kami khususnya saya,  tanpa peran dari kalian semua saya tidak akan bisa berdiri disini sekarang. Selain itu rasa terimakasih juga saya sampaikan kepada Guru Honorer yang bertugas di Sergai yang mau mendidik generasi penerus bangsa dengan gajih yang seminim itu.

Terkait dengan masalah gaji,  kami dari pemerintah daerah akan terus berupaya keras agar kesemuanya dari Guru Honorer dapat menerima gaji yang lanyak atau seperti yang telah di tetapkan di perkantoran  Komplek Kantor Bupati Sergai gaji  honorer sebesar Rp. 1.600.000 dengan SK Bupati. Ungkap wabup.

Sementara itu sambutan salah satu perwakilan Forum Komunikasi Guru Honorer Sergai Muhammad Hendra Maha, menyampaikan bahwa tujuannya datang ke Pemkab Sergsi beserta rekan-rekannya adalan untuk mempertanyakan nasibnya 

Saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Wabup H Darma Wijaya yang telah mau menerima dan menampung aspirasi kami serta akan memperjuangkan penghasilan kami dengan akan menggaji kami setara dengan gaji Tenaga Honorer di lingkungan Kantor Bupati.Ujarnya. ( Aripin )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *