HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baksos Bansos Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Kesehatan Kriminal Laeikan Mapolres Medan Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Politik & Hukum Samsat Medan Utara Satlantas Sergai SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

BPBD Sergai Turun Ke Lokasi Banjir


Prospeknews.com, Sergai – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Sergai , turun dan melihat langsung ke lokasi di beberapa  daearah di Kabupaten Serdang Bedagai yang terkena banjir, Senin ( 17/9 ).

Beberapa daerah yang terkena banjir tersebut yaitu Kecamatan Sei Rampah, Dolok Merawan dan Sipispis yang diakibat curah hujan dalam waktu beberapa hari ini, sehingga diperkirakan sekitar seratusan rumah warga tergenang air.

Akibat banjir yang melanda daerah  ini ,membuat  Pihak BPBD Sergai harus  turun kelokasi serta melakukan upaya antisipasi, salah satunya mendirikan  tenda didusun 3 Desa Sei Rampah, yang merupakan  daerah rawan banjir.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ), Hendri Suharto,SH,MAP, mengatakan kepada wartawan Media ini dikantornya  bahwa , “ada tiga Kecamatan yang terkena banjir, Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Dolok Merawan, dan kecamatan Sipispis “, katanya.  

Dia juga menjelaskan bahwa di Desa Dolok Merawan, dusun I , Kecamatan Dolok Merawan, ada sekitar 13 rumah warga dan 1 unit sekolah Madrasah saat ini tergenang air. Begitu juga di Desa Simalas, Kecamatan Sipispis,  salah satu tanggul jebol akibat banjir tersebut. 

Sementara itu Kepala Desa Sei Rampah  Munajat , saat ditemui wartawan dikantornya mengatakan bahwa ada beberapa dusun di desa nya yang terkena banjir, “ untuk sementara ini dusun I, dusun 2, dusun 3 , dusun 6 dan dusun 7. Tapi kita belum tahu berapa rumah yang terkena di desa ini, karena ini masih di data oleh petugas saya ”, ujarnya.( Aripin )
    

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *