HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai simalungun Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Banjir Lagi, BPBD Sergai Dan Dinkes Sergai Siaga Di Posko

Prospeknews.com, Sergai - Banjir lagi Di Serdang Bedagai akibat curah hujan deras ytang melanda, membuat pihak BPBD Sergai bersama dengan Dinkes Segai terus berjaga, di Posko  banjir di dusun 3 Desa Sei Rampah.

Kesiagaan yang dilakukan pihak BPBD Sergai dan Dinkes Sergai adalah merupakan keterpaduan kedua instansi di Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai dalam upaya antisipasi terhadap korban banjir. Dalam hal ini  tidak ketinggalan juga Camat Sei Rampah yang juga selalu siaga sejak datangnya  banjir.
   
Data sementara yang diterima media ini melalui Badan Penangulangan Bencana ( BPBD ) Sergai, bahwa jumlah warga yang terdampak banjir di kabupaten ini sekitar 1113 Rumah Tangga dan 1 unit Madrasah, yang terdiri dari Kecamatan Sei Rampah sebanyak  1033 Rumah tangga, Kecamatan Dolok Merawan sekitar 13 Rumah Tangga dan 1 Sekolah Madrasah, dan  Kecamatan Sipispis diDesa Simalas sekitar 70 Rumah tangga.

Kepala Badan BPBD Sergai, Hendri Suharto,SH,MAP,  juga mengatakan bahwa pihak BPBD Sergai sudah menghimbau agar  warga  melakukan pengungsian di Posko Banjir yang sudah disediakan. " Kami sudah menghimbau warga untuk melakukan pengungsian di posko dekat Mesjid Jami' Sei Rampah, Dusun 3 Desa Sei Rampah, namun sampai saat ini warga mash tetap belum mau melakukan pengungsian",ujarnya.        
 
Hdndri Suharto juga menyampaikan bahwa Khusus daerah  Kecamatan Sei Rampah  ada 3 Desa, yakni Desa Sei Rampah,  Desa Pematang Ganjang dan  Desa Sei Rejo yang jumlah nya sekitar 1033 Rumah Tangga yang terdampak banjir.   "Di Desa Sei Rampah 747 Rumah Tangga, Desa Pematang Ganjang 120 Rumah Tangga, Desa Cempedak Lobang 11 Rumah Tangga, dan Desa Sei Rejo sekitar 155 Rumah Tangga, dan kami telah melaporkan ini kepada Bpati serdang Bedagai", ujarnya lagi. ( Aripin )  

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *