HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ankara Baksos banjir Bansos Batam Belawan Binjai Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Hari Pers Nasional Headline Hut Bhayangkara Internasional Jakarta Kairo kasat lantas Binjai Kebakaran Hutan Kepolisian Kepri Kepri kepulauan Seribu Kesehatan Kriminal kunjungan Gubernur ke Polda Kepri Laeikan longsor Mapolres Medan Narkotika Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Paksinasi covid 19 Pancur Batu Pelantikan gubernur Kepri Pelantikan Gubernur Riau Pembangunan infrastruktur Pembunuhan Pemerasan Pemusnahan KTP penanggulangan Covid-19 penanggulangan covid-19 Seligi 2020 Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Pesta Adat PLN lakukan Pemutusan Kabel TV yang memakai Pasilitas PLN Polda Kepri Politik & Hukum Polres Enrekang Rilis Pelaksanaan Tugas Polda Kepri Ahir Tahun 2020 Samsat Medan Utara Satlantas Sergai Sertijab SINGKIL Stabat SUBULUSSALAM Sumut Takalar Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi TNI-Polri TNI-Polri Gelar Apel Operasi Lilin

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

KPU Nias Selatan Melakukan Rekapitulasi Surat Suara Pilgubsu 2018


Medan, Prospeknews.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan terus melakukan rekapitulasi surat suara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (pilgubsu) 2018.

Ketua Kabupaten Nias Selatan, Alfian Zenius Dachi SE dalam keterangannya menyebutkan presentase rekapitulasi surat suara sudah mencapai 85 persen.

Disebutkannya dari 35 Kecamatan dimana surat suara Pilgubsu yang sudah masuk sebanyak 30 kecamatan, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai ‎740.

“Rekapitulasi surat suara sudah 85 persen, dengan perincian 30 kecamatan sudah masuk,” ungkapnya didampingi Kepala divisi logistik KPU Nisel Eduard Duha, Minggu (1/7).

Ia mengatakan surat suara yang belum masuk terdapat di ‎7 Kepulauan yakni di Pulau Batu, Pulau Simuk, Pulau Batu Utara, Pulau Batu Timur, Pulau Batu Barat, Pulau Simuk, Pulau Hibala dan Pulau Tanah Massa.

” Hal ini dikarenakan kondisi medan yang berbahaya seperti cuaca buruk, dan ombak tinggi di 7 kepulauan itu menjadi ‎penyebab terkendalanya rekapitulasi “, ujarnya.Apalagi transportasi yang dipergunakan berupa kapal kayu, lanjutnya.

Lebih jauh ditambahkan surat suara dan logistik disana (kepulauan) sudah dikumpulkan, dan tinggal dibawa menuju kantor KPU Kabupaten Nias dengan menaiki dua armada kapal kayu dan diprediksi kalau tidak ada badai akan sampai hari ini

Dengan perasaan puas , dia juga mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan pemungutan suara Pilgubsu di Nisel berjalan aman dan sukses.

“Ini kerja keras luar biasa dari seluruh petugas KPU Nisel mulai dari PPK, PPS, dan juga dibantu oleh Panwaslu dan aparat kepolisian sehingga pelaksanaa pilgubsu dapat berjalan aman dan sukses,” pungkasnya.(

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *