HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai simalungun Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Tim XV Safari Ramadhan Pemkab Sergai datangi Masjid Jami' Al Ikhlas Desa Doalok Masango

Bintang Bayu,Prospek News,com-  Tim XV Safari Ramadhan 1439 H  Pemkab Sergai tahun 2018 , yang dipimpin oleh Dingin Saragih,S.IP,( Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Sergai ) , mengunjungi Masjid Jami' Al IKhlas yang terletak di Dusun II Desa Dolok Masango, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa ( 22/5 ).   
          Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi antara pemerintah Kabupaten serdang Bedagai dengan masyarakat, yang biasanya rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Pemkab sergai pada  bulan suci Ramadhan, yang  terdiri dari 17 tim untuk  mendatangi 51 masjid si Sergai.
           Hadir dalam kunjungi tersebut , Dingin Saragih,S.IP, Kepala BKD Sergai (Ketua Tim), Drs. Dimas Kurnianto,SH, Kadis PMD Sergai ( Sekretaris Tim ),Deny R Suganda Sekdis PMD Sergai ( anggota tim ), Rudi Anto Siagian,S.Sos.MSi, Sekban BKD Sergai ( anggota Tim ), Sutarman,SE, Kabid pengadaan dan Mutasi Pegawai, Samsul Sijabat,SE,MM, Kabid UED dan Pemberdayaan kawasan perdesaan, Drs. Zainuddin ( Penceramah ), Camat Bintang Bayu, Sri Hernawati,S.Sos, Kapos Bintang Bayu, Ka.KUA Bintang Bayu, Arifin, Kepala Desa Dolok Masango, Nazaruddin, Mewakili BKM Masjid Jami'Al Ikhlas, Ngadio, beserta para tokoh agama dan mayarakat setempat.

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim  XV , Dingin SaragihS.IP, mengatakan bahwa"  datangnya bulan suci Ramadhan merupakan suatu kesempatan dan momen yang sangat besar bagi kita semua, dalam kesempatan ini pemerintah Kabupaten serdang Bedagai melakukan serangkaian sialturahim keberbagai masjid yang berada di kabupaten serdang bedagai melaui tim yang telah terbentuk sesuai dengan surat keputsan bupati yang terdiri dari 17 tim dan beranggotakan dari berbagai unsur yang kesemuanya akan mengunjungi 51 masjid di 17 kecamatan".Ungkap Bupati.
           Selanjutnya juga dikatakan Bupati bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh pemkab Sergai setiap tahun pada bulan suci ramadhan mempunyaiu tujuan menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah yang kokoh antara perintah dengan seluruh komponen masyarakat.Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk menhadirkan pemerintah ditengah tengah masyarakat guna menyerap aspirasi dan dapat melihat langsung kendala, hambatan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan.

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar.Bulan Ramadhan juga merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas iman,memperkuat ketakwaan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama muslim. Itulah sebabnya Bulan suci ramadhan tiak sekedar ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepa ALLAH AWT.( Aripin).


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *