Deliserdang ( Prospek News )
Pelayanan petugas Karantina Bandara Kualanamu dikeluhkan para calon
penumpang pesawat. Pasalnya, pada jam kerja petugas tidak ada,
sehingga menyulitkan mereka mengurus izin karantina.
Informasi
yang diperoleh pada Kamis (19/4) sekitar pukul 10.10 Wib. Kondisi ini
diduga sudah sering terjadi, namun dianggap sepele pihak terkait.
Padahal, calon penumpang yang hendak membawa barang bawaan tumbuhan,
hewan dan ikan yang relatif kecil harus mendapatkan itu supaya bisa
dibawa masuk kepesawat.
Salah seorang penumpang tujuan Jakarta,
enggan disebut jati dirinya mengaku kesulitan. Bahkan dirinya sudah
bolak-balik lantai I dan II untuk mengurus izin namun petugas tidak
ditemukan. "Kata petugas ada di Lantai II namun saat saya datang posnya
kosong, begitu juga katanya ada dilantai I. ketika saya hendak ke pos
itu ternyata sangat sulit dimasuki karena areanya di international,"
sebutnya.
Menurutnya, dirinya hendak mengurus izin barang bawaan
berupa 2 Kg sarang burung walet, agar bisa dibawa masuk melalui
pesawat, namun dengan kondisi ini terpaksa saya mengurut dada, tidak
mendapat izin dan dibawa pulang. "Hendaknya pihak terkait memperhatikan
ini,apa lagi kondisinya di Bandara International, orang yang mengurus
wajib terlayani dengan baik tidak seperti ini, pos pelayanan ditinggal
petugas sehingga menyulitkan," ucapnya
Pantauan wartawan, pos
pelayanan Karantina Pertanian dan Ikan yang ada persisi di lantai II
pintu keberangkatan sekitar pukul 10.10 Wib memang tidak terlihat
petugas didalamnya, hanya saja di pos karantina ikan terlihat nomor
ponsel petugas dipajang.Humas Karantina Pertanian Fendi yang
dikonfirmasi wartawan via ponsel miliknya mengaku masih tugas luar di
Bandara Silangit.Terkait kekosongan, menurutnya mungkin petugas
terkait lagi keliling lakukan kontrol. "Personilnya kan sedikit yang
mengisi pos, jadi mereka mungkin pas lagi keliling ke lantai I.Tetapi
hal ini akan kami kordinasikan, sehingga petugas kedepan selalu stan by
disetiap pos," jawabnya. ( Hs )
« Prev Post
Next Post »