HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ankara Baksos banjir Bansos Batam Belawan Binjai Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Hari Pers Nasional Headline Hut Bhayangkara Internasional Jakarta Kairo kasat lantas Binjai Kebakaran Hutan Kepolisian Kepri Kepri kepulauan Seribu Kesehatan Kriminal Laeikan longsor Mapolres Medan Narkotika Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pancur Batu Pelantikan gubernur Kepri Pelantikan Gubernur Riau Pembunuhan Pemerasan Pemusnahan KTP penanggulangan Covid-19 penanggulangan covid-19 Seligi 2020 Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Pesta Adat PLN lakukan Pemutusan Kabel TV yang memakai Pasilitas PLN Politik & Hukum Polres Enrekang Rilis Pelaksanaan Tugas Polda Kepri Ahir Tahun 2020 Samsat Medan Utara Satlantas Sergai Sertijab SINGKIL Stabat SUBULUSSALAM Sumut Takalar Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi TNI-Polri Gelar Apel Operasi Lilin

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Tugas PPL Jangan Hanya Mendengar Informasi


Tebing Tinggi, prospeknews

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, FKPD dan PPL Se Kota Tebing Tinggi usai Pelantikan
Dalam melaksanakan tugas PPL tidak hanya mendengarkan informasi dari orang, tetapi datanglah langsung kelapangan, lihat dan dengar masalah yang terjadi

Karena PPL merupakan ujung tombak pengawasan selain bisa membuat Pilkada jadi lancar dan sukses juga dapat menimbulkan kegaduhan, tetaplah bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu kandidat.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pelantikan/Bimtek Pengawas Pemilihan Lapangan(PPL) Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut Jumat(19/1) di gedung Hj.Sawiyah.

Disampaikan Walikota PPL bekerja sesuai dengan peraturan perundangan, dan dilakukan secara berjenjang dan tidak buru-buru melakukan vonis, apalagi mengeluarkan statemen kepada media.

Tugas PPL ini sangat esensial karena waktunya hanya 6 bulan untuk pemilihan Gubsu/Wagubsu yang akan memimpin Sumatera Utara dengan melahirkan pemimpin yang terbaik.

Biarkanlah rakyat yang menentukan pilihan hatinya terbaik, jangan ada intimidasi dan tidak usah ditakut-takuti, dan diharapkan berjalan dengan jujur dan adil, ujar H.Umar. Untuk itu Walikota berharap PPL tetap punya integritas dan mandiri menjalankan tugasnya, apalagi saat ini ada tiga kandidat yang akan maju dalam Pilgubsu.

Untuk punya integritas dan mandiri setiap PPL itu harus punya Ilmu, dan itu didapat dari membaca peraturan dan regulasinya. Tugas PPL akan lebih berat dari Pilkada yang hanya diikuti oleh calon tunggal yang hanya melawan kotak kosong, katanya.

Sebelumnya Bawaslih Sumut Aulia Andrian menyampaikan Pemerintah Kota Tebing Tinggi luar biasa perhatian terhadap Pilgubsu,dan itu terbukti kehadiran Walikota, Kapolres, Kejari dan Ketua PN dalam acara ini Selama kami mengikuti acara pelantikan PPL di 32 Kab/Kota di Sumut baru di Tebing Tinggi ini yang dihadiri Walikota dan unsur FKPD.

Untuk itu saya minta rekan-rekan PPL Tebing Tinggi kiranya dapat melaksanakan tugasnya secara baik, dan menjadikan Tebing Tinggi contoh buat daerah lain, ujarnya
Hadir dalam acara tersebut, Walikota, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Ketua PN.Jarihat Simarmata, Kajari, Ketua KPU A.Khoir dan para Panwascam. (Tamsi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *