HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah dprd Ekonomi headline hukum Internasional kabupaten Tapanuli Utara Kesehatan kota pematangsiantar Kriminal labuhan batu Nasional Olahraga Opini Pendidikan Politik & Hukum Redaksi Sergai Tebing Tinggi Teknologi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Mensos dan Plt Bupati DS Serahkan Bantuan Sosial


Deliserdang ( Prospek News )

Menteri Sosial Republik Indonesia Idrus Marham Bersama Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejahtra (Rastra), serta menyerahkan Penghargaan siswa berprestasi kepada warga masyarakat Kabupaten Deli Serdang, Jumat (23/2), di Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang.
Penyerahan tersebut di serahkan Mensos Idrus Marham Bersama Plt Bupati H Zainuddin Mars menyerahkan kepada 37.920 warga penerima PKH dan 59.666 warga penerima Beras Sejahtera dan penyerahannya diberikan secara simbolis kepada 500 warga masyarakat Deli Serdang serta dengan diterimanya bantuan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.
Pada kesempatan itu Menteri Sosial RI Idrus Marham yang hadir Bersama Dirjen Linjamsos Harry Hikmat, Wagubsu Nurazizah Marpaung, mengatakan bahwasannya dirinya ditugaskan Presiden RI Joko Widodo untuk keliling Indonesia untuk mengecek apakah bantuan tersebut sudah sampai atau belum.
“Saya diperintah oleh bapak Presiden RI Joko Widodo untuk turun dan keliling ke daerah daerah, tujuannya adalah untuk mengcek apakah bantuan tersebut sudah sampai atau belum, kalau sudah sampai apakah jumlahnya sudah sesuai atau belum dan juga kita juga mengcek berasnya kualitasnya seperti apa, dan juga kita mengcek apakah penerimima tersebut dikutip biaya atau tidak”.
Mensos juga menegaskan kalau ada pihak yang terbukti menyalagunan bantuan tersebut akan di beri sangsi yang tegas.
“Kalau masih ada yang meminta bayaran untuk beras sejahtera itu tolong dilaporkan dan catat siapa Namanya yang meminta bayaran dan kalau misalnya ada aparat yang minta bayaran lapor cepat cepat dengan Plt Bupati H Zainuddin Mars, jadi kalau ada yang macam macam yang mengambil hak rakyat, Plt Bupati harus mengambil sangsi yang tegas kepada yang bersangkutan.
Mensos juga menjelaskan bahwa Presiden juga menugaskan kepada saya untuk mengecek apakah ada anak bangsa yang kurang mampu tapi belum mendapatkan Rastra PKH, karena boleh jadi manatau ada yang belum dapat, jadi karena itu harus di cek.
Sementara Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyampaikan ucapan terimakasih  dan penghargaan yang tulus kepada bapak Menteri Sosial yang telah langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakat Deli Serdang, seraya menambahkan bahwasannya Kabupaten Deli Serdang adalah sala satu Kabupaten di Prov Sumut yang memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang besar 2 juta lebih adalah jumlah penduduk terbesar kedua setelah kota Medan.

Kalau diukur dari tingkat kemiskinan Kabupaten Deli Serdang Alhamdulillah sekarang ini berada dalam posisi 4,74 % angka tingkat kemiskinan di Kabupaten Deli Serdang dan merupakan angka paling rendah di Sumatera Utara. Namun demikian dengan jumlah penduduk 2 juta lebih kami tetap memerlukan dukungan bagi upaya kami mengangkat harkat martabat masyarakat Deli Serdang, “jelas Zainuddin Mars”( kbl ).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *