HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ankara Baksos banjir Bansos Batam Belawan Binjai Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Hari Pers Nasional Headline Hut Bhayangkara Internasional Jakarta Kairo kasat lantas Binjai Kebakaran Hutan Kepolisian Kepri Kepri kepulauan Seribu Kesehatan Kriminal kunjungan Gubernur ke Polda Kepri Laeikan longsor Mapolres Medan Narkotika Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Paksinasi covid 19 Pancur Batu Pelantikan gubernur Kepri Pelantikan Gubernur Riau Pembunuhan Pemerasan Pemusnahan KTP penanggulangan Covid-19 penanggulangan covid-19 Seligi 2020 Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Pesta Adat PLN lakukan Pemutusan Kabel TV yang memakai Pasilitas PLN Polda Kepri Politik & Hukum Polres Enrekang Rilis Pelaksanaan Tugas Polda Kepri Ahir Tahun 2020 Samsat Medan Utara Satlantas Sergai Sertijab SINGKIL Stabat SUBULUSSALAM Sumut Takalar Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi TNI-Polri TNI-Polri Gelar Apel Operasi Lilin

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

63 Murid Pesantren Diduga Keracunan Makan Bakso dan Minuman Sachet 17 Korban Masih Dirawat



Deliserdang ( Prospek News )

63 Murid Pesantren Al Qomariah Desa Kotangan Kecamatan Galang diduga keracunan makan bakso dan minuman sachet pada Jumat (26/1) lalu sebagian murid sudah pulang pasca dirawat di Puskesmas Galang. Hingga Sabtu (27/1) sore masih ada 17 korban lagi yang masih menjalani perawatan.

          Dr Lisa Priyana, staf dokter di Puskesmas Galang ketika dikonfirmasi wartawan  merincikan, delapan pasien masih menjalani rawat inap di Puskesmas Galang dan satu diantaranya dicurigasi karena alergi obat sehingga mencret. “Satu pasien berobat ke Klinik karena alergi dan disuntik. Namun akibatnya si pasien jadi mencret,” sebutnya. Sedangkan tujuh korban yang masih dirawat yaitu Devitriyani (17), Yumna (16), Yuri Dewi Pardede (13), Mutia Hakim (11), Iva Mufidah (16), Emi (18) dan Misa.
          Sedangkan di Pesantren ada enam orang yang masih menjalani perawatan dan 14 orang lagi tidak diinfus atau tahap observasi. Selain yang diopname di Puskesmas Galang, ada tiga korban yang terpaksa dirujuk ke RSUD Deli Serdang. Ketiganya yaitu Ayu Sundari (17), Restu Audi (15) dan Soleha (14). “Ketiga korban ini dirujuk karena sudah diberikan obat tapi suhu badanya tetap tinggi dan mencret sehingga terpaksa dirujuk ke RSUD Deli Serdang,” pungkasnya.

          Sebelumnya pada Kamis (25/1) sekira pukul 19.00 Wib para santri berbuka puasa dengan mengkonsumsi bakso, minuman sachet di kantin yang ada disekitar sekolah. Pada Jumat (26/1) sekira pukul 04.00 Wib para murid Tsanawiyah dan Aliyah mulai mengalami gejala sakit perut, mencret dan muntah. Enam jam kemudian, 63 murid yang diduga keracunan itu dilarikan ke Puskesmas Galang untuk mendapat perawatan medis dan ada yang dirawat di lokasi sekolah pesantren dengan menghadirkan tenaga medis disana. (kbl)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *