HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baksos Bansos Batam Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Kairo Kesehatan Kriminal Laeikan Mapolres Medan Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pemerasan Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Politik & Hukum Samsat Medan Utara Satlantas Sergai SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

H Ashari Tambunan Resmikan Masjid Sekaligus Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Deliserdang ( Prospek News )


Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi Asisten I Setdakab Dedy Maswardy, Sekdakab Darwin Zein, Kaban PMD H Citra Effendi Capah, Kadis Sosial Gustur Husin Siregar, pimpinan SKPD, dan Camat Percut Seituan H Timur Tumanggor meresmikan Masjid Jamik Al Ikhlas Dusun I Desa Bandar Setia Kec.Percut Seituan dirangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Minggu (17/12). Peresmian Masjid berukuran 16,5 X 24 meter ditandai penandatanganan batu prasasti oleh Bupati.
663502455m_-3798320916783495087gmail-m_6017239571573629438gmail-MsoNormal" style="line-height: normal; text-align: justify; text-indent: 0.5in;"> Dihadapan warga, Bupati menyampaikan terimakasih dan menyatakan bangga  melihat  kebersamaan masyarakat Dusun I Desa Bandar Setia yang telah membangun masjid begitu megah untuk melakukan berbagai kegiatan ibadah.
Dikatakannya, visi misi kabupaten Deliserdang adalah mewujudkan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan. Karena itu, pembangunan masjid yang dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat ini juga sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Deliserdang yakni Deliserdang yang maju masyarakatnya dan menjadi religius.

“Tidak hanya maju masyarakatnya, maju wilayahnya, namun juga harus religius dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt sehingga dengan demikian dipastikan kita akan menjadi bahagia. Inilah yang harus kita lakukan secara bersama-sama”tegas Bupati.

Terkait dengan pembangunan masjid, Bupati berharap agar tidak hanya sekedar membangun namun yang terpenting adalah bagaimana kita memakmurkannya sebab selain sebagai tempat ibadah masjid juga bisa digunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan lain dan mempererat tali silaturahmi sesama warga.

Karenanya, dengan berdirinya masjid ini mari kita ramaikan dan makmurkannya dengan memperbanyak amal ibadah agar kita menjadi orang-orang bertaqwa.

Sementara itu, Ketua BKM  Masjid Jamik Al Ikhlas Dusun 1  Desa Bandar Setia Kec.Percut Seituan Misnan Al Jawi menjelaskan, masjid ini sudah ada dan didirikan secara sederhana sejak tahun 1901 merupakan wakaf dari Almarhum T Sambun.

Mengingat tingginya animo masyarakat seiring perkembangan dan pertumbuhan penduduk, maka sejak tahun 2013 silam pihaknya bersama masyarakat lainnya kemudian melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan dengan menggunakan dana saat itu Rp.130 juta.

“Kami mulai membangun Masjid yang kini terlihat megah sejak tahun 2013 silam dengan dana yang berasal dari swadaya masyarakat. Kemudian ditambah bantuan dari berbagai pihak lainnya antara lain dari keluarga Almarhumah Hj.Dewi Risna Siregar yang menyumbang Rp.300 juta. Dan Alhamdulillah masjid ini telah selesai dibangun dan dipergunakan masyarakat dengan menghabiskan dana Rp. 2,3 miliar”jelas Misnan yang juga anggota DPRD Deliserdang dari Partai Persatuan Pembangunan ini.
Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak yang memiliki peran terhadap proses pembangunan masjid diantaranya keluarga Almarhum Hj.Dewi Risna Siregar, keluarga Almarhum H Bachtiar Bin Mahidin dan kepada Ir H Darmansyah. ( Kbl )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *