HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baksos Bansos Batam Belawan Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Headline Hut Bhayangkara Internasional Kairo Kesehatan Kriminal Laeikan Mapolres Medan Narkotika Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pancur Batu Pemerasan Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Politik & Hukum Samsat Medan Utara Satlantas Sergai SINGKIL SUBULUSSALAM Sumut Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Walikota Warning Kontraktor

Tebing Tinggi,(ProspekNews.com)-Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kajari, Kepala BPJS dan para Pimpinan OPD
Tebing Tinggi,  GENERASI.CO.ID
Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi mengatakan pengusaha maupun Kontraktor yang tidak mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak akan dilayani.
                            
"Jika pengusaha jangan beri izinya dan kotraktor jangan teken kontraknya," katanya dalam diskusi hasil evaluasi pemeriksaan kepatuhan terhadap pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di Tebing Tinggi, Rabu.

Ia mengatakan diskusi itu sangat penting karena menyangkut masalah tenaga kerja, jiwa, hari tua seorang pekerja, yang kapan saja dan dimana saja bisa mengalami musibah.

"Untuk itu saya ingatkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, jika ada pengusaha yang mengajukan permohonan izin usahanya yang melibatkan tenaga kerja, jika tidak didaftarkan dalam BPJS Ketenagakerjaan, jangan diberi izin," katanya.

"Demikian pula Dinas PU, jika ada kontraktor yang melakukan pekerjaan di Tebing Tinggi tidak melindungi pekerjanya dalam BPJS Ketenagakerjaan jangan teken kontraknya, dan semua itu itu harus dibuktikan dengan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki para pekerja, tegasnya.


Sementara Kajari Tebing Tinggi H.Fajar Rudi Manurung mengingatkan kepada seluruh SKPD jika menandatangani proyek, harus teliti perusahaan itu apakah sudah mendaftarkan karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan.


"Karena semua ini kita lakukan untuk melindungi para pekerja," katanya.(tamsi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *