HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ankara Baksos banjir Bansos Batam Belawan Binjai Budaya BUMN/BUMD Daerah DAIRI Dirlantas Ekonomi Gelar OPS Giat Ops Hari Pers Nasional Headline Hut Bhayangkara Internasional Jakarta Kairo kasat lantas Binjai Kebakaran Hutan Kepolisian Kepri Kepri kepulauan Seribu Kesehatan Kriminal Laeikan longsor Mapolres Medan Narkotika Nasional Olahraga Opini PAKPAK BHARAT Pancur Batu Pelantikan gubernur Kepri Pelantikan Gubernur Riau Pembunuhan Pemerasan Pemusnahan KTP penanggulangan Covid-19 penanggulangan covid-19 Seligi 2020 Pendidikan Penemuan Ular Piton Raksasa Pesta Adat PLN lakukan Pemutusan Kabel TV yang memakai Pasilitas PLN Politik & Hukum Polres Enrekang Rilis Pelaksanaan Tugas Polda Kepri Ahir Tahun 2020 Samsat Medan Utara Satlantas Sergai Sertijab SINGKIL Stabat SUBULUSSALAM Sumut Takalar Tanjung Balai Tebing Tinggi Teknologi Tersengat Arus listrik Tegangan Tinggi TNI-Polri Gelar Apel Operasi Lilin

Daerah

Kriminal

Header Ads

ad

Walikota Teken MoU Program WKDS




Prospeknews.com,Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Direktur RSUD.dr.H.Kumpulan Pane lakukan penandatangan MoU dengan Kementrian Kesehatan RI dalam program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) Rabu (22/11) di Hotel Radtop Jakarta.

Penandatanganan MoU ini sebagai lanjutan realisasi kunjungan tim dari Kemenkes RI ke RSUD.Kumpulan Pane Tebing Tinggi dan dari program WKDS, RSUD Tebing Tinggi mendapatkan bantuan 2 tenaga dokter spesialis yakni Bedah dan Penyakit Dalam.

Walikota menyampaikan 2 tenaga dokter spesialis ini tentunya sangat membantu RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Terlebih lagi RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi tidak saja melayani warga Tebing Tinggi saja, tetapi juga merupakan RS rujukan regional dari Kab.Sergei, Asahan, Batubara,dan Kota Tanjung Balai.

Tenaga dokter spesialis memang sangat dibutuhkan di RS tersebut menambah tenaga dokter spesialis yang sudah ada selama ini, demikian disampaikan melalui email dari Jakarta.

Sementara Dir.RSUD dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK menyampaikan tenaga dokter spesialis memang diperlukan di RS kami, karena yang ada masih dirasakan kurang,seiring dengan bertambahnya alat-alat kesehatan dan ilmu pengetahuan.

Kita jika bisa di RSUD, semua tindakan operasi bisa dilakukan, seperti operasi kepala sehingga warga tidak usah lagi di rujuk ke Medan, kita berupaya terus meningkatkan pelayanan dengan melengkapi sarana dan prasarana yang di miliki dan tenaga dokternya.

Dikatakannya saat ini RSUD sudah memiliki alat cityscen, barangnya sudah ada di RS, dan menyempurnakan ruangannya, dalam waktu dekat segera kita launching.

Dan kita juga sedang memproses untuk membangun ruang operasi yang lengkap dan danannya berasal dari bantuan Kemenkes RI, konsultannya sudah datang dan merancang bangunan sesuai standart internasional

Mudah-mudahan segera dapat direalisasikan,dan upaya ini tidak terlepas dari keseriusan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam program pembangunan di bidang Kesehatan Tebing Tinggi, katanya. (Tamsi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *